Lima Varian Honda Jazz Terbaru Segera Meluncur, Begini Wujudnya

All New Honda Fit/Jazz diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Jazz menjadi salah satu jenis mobil hatchback yang banyak beredar di Indonesia. Di kelasnya, mobil tanpa buntut itu memiliki banyak kompetitor. Tak heran, jika perusaan otomotif Honda, berupaya menghadirkan beragam penyegaran agar mobil bernama asli Fit itu, bisa bersaing dengan produk-produk lainnya di pasar otomotif.

Di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight di Jepang, Fit model paling baru diperkenalkan kepada publik. Mobil berdesain kompak tersebut, mendapat penyegaran pada bagian eksterior, interior, serta teknologi yang disematkan pada unit mobilnya.

Representative Director and CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo mengatakan, Honda Fit atau Jazz tersebut diciptakan di Jepang pada tahun 2001, untuk menjawab kebutuhan kendaraan kompak yang diinginkan oleh pelanggan. Sejak saat itu, Jazz semakin populer dan penjualan kumulatifnya lebih dari 7,5 juta unit di seluruh dunia.

"Kamimengembangkan kendaraan ini, bukan hanya sebagai alat transportasi bagi pelanggan, tetapi untuk menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadikan kehidupan sehari-hari mereka lebih nyaman dan menyenangkan," ujarnya di Tokyo, Jepang, Rabu 23 Oktober 2019.

Baca juga: Suzuki siapkan mobil mungil berteknologi canggih, ini buktinya

Mobil pesaing Toyota Yaris itu ditawarkan dalam dua pilihan jantung penggerak, yakni mesin konvensional dan berteknologi hybrid. Ada lima tipe yang diperkenalkan saat pembukaan pameran TMS 2019, yakni Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Luxe. Kelima varian tersebut, dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggannya.

Dari tampilan luarnya, terlihat desain gemuk khas Jazz lama tetap dipertahankan. Meski demikin, produsen otomotif Jepang itu melakukan perubahan pada bagian kap mesin, grille, lampu utama, serta bumper depan. Hal yang sama terlihat di bagian belakang, yang sudah menggunakan lampu, bagasi, serta bumper baru yang membuatnya berbeda dari model saat ini.

Pada bagian kabin, dijanjikan posisi duduk yang nyaman bagi penumpang depan maupun belakang. Selain itu, disematkan pula modul komunikasi on-board bernama Honda Connect dan fitur-fitur keselamatan baru yang disebut produsen berlogo huruf 'H' itu sebagai Honda Sensing.

Takahiro Hachigo mengatakan, dirinya memiliki keyakinan bahwa mobil yang memiliki banyak perubahan itu bisa ditterma masyarakat, dan bisa memperlihatkan kepada pengunjung yang datang ke pameran otomotif yang digelar dalam kurun waktu dua tahun sekali tersebut.

"Rencananya peluncuran pasar, akan kami lakukan pada bulan Februari tahun depan," ucapnya.