Nasib Agya dan Ayla Baru di Tengah Wabah Corona

Bocoran Toyota Agya baru
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Penyebaran virus COVID-19 terus mendapat perhatian negara-negara di dunia, termasuk di Indonesia. Sampai saat ini diketahui sudah lebih dari 100 orang yang terinfeksi virus yang lebih dikenal dengan nama Corona tersebut.

Dengan kondisi ini, Presiden Joko Widodo bahkan sudah menyarankan agar masyarakat menghindari aktivitas di keramaian. Caranya, dengan melakukan pekerjaan dari rumah, menonaktifkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan menyarankan untuk melakukan ibadah di rumah saja.

Menanggapi imbauan tersebut, agen pemegang merek otomotif pun memutar otak untuk tetap melaksanakan peluncuran produknya. Diketahui pada pekan ini, tepatnya pada hari Kamis 19 Maret 2020, PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan produk baru.

ADM sebagai pemegang merek mobil Daihatsu pada awalnya, berencana membuka selubung dua mobil, yakni New Ayla dan New Sirion 2020. Sementara TAM yang menjadi perwakilan resmi Toyota di Indonesia bakal meluncurkan kembaran Ayla, yakni new Agya.

Baca juga: Kendaraan Ini Dianggap Aman dari Penularan Virus Corona, Kok Bisa?

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya mengikuti arahan pemerintah untuk tidak membuat acara ataupun keramaian, pada saat peluncuran dua mobil baru untuk bersaing di pasar otomotif nasional.

"Launching akan tetap kami lakukan pekan ini. Tetapi kami ganti dengan sistem streaming video, rencananya akan tayang di Youtube pada hari kamis pukul 10.00 WIB," ucapnya saat dihubungi VIVA, Senin 16 Maret 2020.

Sementara itu, Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, perihal pelaksanan peluncuran mobil baru masih dalam tahapan diskusi internal TAM, dan masih menunggu keputusan final. Opsi lainnya, kata dia, adalah dengan melakukan video streaming.

"Masih didiskusikan di internal kami," tuturnya.