Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

New Daihatsu Sigra 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 7 April 2024Daihatsu menutup Kuartal I 2024 dengan mencatatkan kenaikan penjualan mobil secara ritel sebesar 17,1 persen, dibandingkan bulan Februari. Pencapaian ini sejalan dengan tren positif pasar otomotif nasional.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 19 Mei 2024

Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia pada bulan Maret 2024 diperkirakan mencapai sekitar 82 ribu unit, atau naik 16,7 persen dibandingkan bulan Februari 2024.

Daihatsu sebagai salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, berhasil melampaui pertumbuhan ini dengan penjualan 17.352 unit, naik dari 14.819 unit di bulan Februari.

Baru Saja Meluncur, Mobil Ini Sudah Laku Banyak Banget

Daihatsu berkontribusi sebesar 21,1 persen terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional di bulan Maret 2024, menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap merek tersebut.

Booth Daihatsu di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: ADM
Terpopuler: Xpander Baru Lebih Irit, Mobil Terlaris di Indonesia Rp100 Jutaan

Model terlaris Daihatsu pada bulan Maret 2024 adalah Astra Daihatsu Sigra, yang tercatat laku sebanyak 5.804 unit (naik 22,2 persen).

Mobil yang masuk ke dalam segmen LCGC dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp138 juta on the road Jakarta ini pada bulan lalu menjadi yang paling laku di Indonesia.

Urutan berikutnya ada Gran Max pikap, dengan angka penjualan 3.995 unit (naik 21,2 persen). Lalu diikuti Terios, mobil SUV yang laku 2.185 unit (naik 17,6 persen).

Kinerja Daihatsu di Maret 2024 ditopang oleh beberapa faktor, antara lain 

Program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri)
Program ini menawarkan berbagai keuntungan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru, termasuk undian berhadiah 9 Paket Umroh.

Kemudahan Trade-in
Daihatsu memudahkan konsumen yang ingin menukar mobil lama mereka dengan mobil baru.

VIVA Otomotif: All New Daihatsu Ayla di GJAW 2023

Photo :
  • Istimewa

Kemudahan Pembelian Kredit
Daihatsu bekerja sama dengan berbagai perusahaan leasing untuk menyediakan solusi kredit yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Momentum Menjelang Mudik Lebaran
Meningkatnya permintaan mobil menjelang mudik Lebaran juga turut mendorong penjualan mereka.

“Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta berharap pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation., Tri Mulyono, diutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya