Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Daihatsu Ayla 1.0 M
Sumber :
  • ADM

Jakarta, 3 April 2024 – Mobil murah masih menjadi buruan masyarakat Indonesia, hal ini bisa dilihat dari angka penjualannya yang cenderung stabil setiap tahun.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Bahkan kendaraan yang masuk ke dalam kategori Low Cost Green Car seperti Daihatsu Sigra, berhasil menduduki posisi pertama mobil paling laku di tanah air pada bulan lalu.

Selain Sigra, Daihatsu juga memiliki model lain yang berada di segmen LCGC dan saat ini menjadi mobil paling murah di Indonesia. Kendaraan yang dimaksud adalah Daihatsu Ayla.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi PT Astra Daihatsu Motor, diketahui bahwa Ayla tipe terendah yakni 1.0 M ditawarkan dengan harga Rp135 juta on the road Jakarta.

Dengan banderol tersebut, tidak sedikit yang bertanya-tanya tentang faslitas yang disematkan. Namun berdasarkan spesifikasi yang ditampilkan, ternyata Daihatsu Ayla 1.0 M punya segudang fitur. Berikut daftarnya:

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Mesin Hemat dan Irit

Jantung pacu Daihatsu Ayla 1.0 M mengandalkan mesin 1.0 liter berkode 1KR-VE.  Dengan teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent), mesin ini irit bahan bakar namun tetap bertenaga. Tenaganya 66 daya kuda, dan torsi 89 Newton meter.

Kenyamanan dan Keamanan

Meskipun berada di varian terbawah,  Daihatsu Ayla 1.0 M tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan.  Suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Axle Beam  memberikan keseimbangan dan kenyamanan saat berkendara.

Terkait keselamatan, mobil berkapasitas lima orang ini sudah dibekali dua kantung udara atau airbag di bagian depan sehingga biisa melindungi pengemudi dan penumpang ketika terjadi tabrakan.

Struktur Baru

Struktur rangka All New Daihatsu Ayla menggunakan teknologi Daihatsu New Global Architecture alias DNGA, yang dirancang agar bisa memberikan pengendalian lebih baik serta hemat bahan bakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya