Mobil Listrik Xiaomi SU7 Laku Keras, tapi Biang Masalah

Mobil listrik Xiaomi SU7
Sumber :
  • Xiaomi

Beijing, 3 April 2024 – Xiaomi SU7, mobil listrik baru dari raksasa teknologi China, Xiaomi, laris manis di pasaran. Namun, di balik kesuksesannya, terdapat kekhawatiran terkait keamanan mobil ini.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Baru-baru ini, beredar video dan foto di media sosial China yang menunjukkan beberapa unit Xiaomi SU7 mengalami kecelakaan saat tes.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, dalam salah satu video terlihat pengemudi kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas jalan.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Kecelakaan lain menunjukkan tabrakan belakang standar SU7 dengan mobil merek Jerman. Lalu, ada kejadian di mana suspensi udara yang digunakan tiba-tiba rusak dan membuat bodi mobil menjadi turun.

Xiaomi SU7 kecelakaan

Photo :
  • Carnewschina
Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Meskipun belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut, beberapa orang mempertanyakan keamanan mobil dan kemampuan Xiaomi dalam membuat kendaraan. Ada juga yang menduga bahwa pengemudi yang tidak berpengalaman mungkin menjadi penyebab kecelakaan.

Menanggapi hal ini, Xiaomi belum memberikan pernyataan resmi. Namun, beberapa pengguna Weibo, platform media sosial China, menyatakan bahwa mereka merasa khawatir dengan keamanan mobil ini.

Perlu dicatat bahwa kecelakaan saat tes bukan hal baru dalam industri otomotif. Namun, frekuensi kecelakaan Xiaomi SU7 yang terekam dalam video dan foto menimbulkan pertanyaan tentang keandalan mobil tersebut.

Xiaomi SU7 kecelakaan

Photo :
  • Carnewschina

Penting untuk diingat, Xiaomi SU7 masih tergolong mobil baru dan belum dipasarkan secara luas. Diperlukan lebih banyak data dan penelitian untuk memastikan apakah mobil ini benar-benar aman untuk dikendarai.

Hingga saat ini, Xiaomi belum mengumumkan langkah apa pun untuk mengatasi kekhawatiran terkait keamanan SU7. Diperlukan kehati-hatian dari perusahaan dan konsumen untuk memastikan keamanan mobil ini, sebelum dipasarkan secara luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya