Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

MINI John Cooper Works Countryman.
Sumber :
  • BMW

Jakarta, 3 April 2024 – Mobil kesayangan Sandra Dewi harus rela disita oleh Kejaksaan Agung atau Kejagung, menyusul penetapan tersangka pada Harvey Moeis selaku suaminya. Bagi Sandra Dewi, kendaraan dengan warna merah mencolok tersebut adalah mobil yang paling manusiawi.

Hard Gumay: Sandra yang akan Menyerah dan Memilih Berpisah

Mobil asal pabrikan Inggris tersebut sama dengan yang pernah diunggah oleh Sandra Dewi pada story Instagram miliknya. Mobil dengan pelat nomor B 883 SDW tersebut merupakan hadiah Harvey Moeis untuk sang istri. 

Hadiah tersebut diberikannya saat Sandra Dewi berulang tahun pada 8 Agustus 2022. Sandra Dewi menyebut Mini Cooper Countryman tersebut sebagai mobil yang paling manusiawi untuk dikendarai olehnya, ketimbang mobil-mobil lainnya.

Terkuak, 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah Adalah Bos Sriwijaya Air

Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Photo :
  • Instagram: Sandradewi88

"Finally, setelah menikah 6 tahun akhirnya wish aku ke suami terkabul. Aku mau mobil 'manusiawi' yang bisa aku setir karena semua mobil Pak HM nggak ada yang manusiawi buat aku," tulis Sandra Dewi saat ulang tahun ke-39.

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Seperti diketahui, koleksi mobil mewah Harvey cukup banyak dan lebih ke supercar, seperti Ferrari 458. Mereka juga punya mobil miliaran rupiah mulai dari Lexus LX570, Mercedes-Maybach, sampai Rolls-Royce yang juga disita Kejagung.

MINI Cooper S Countryman dibekali mesin 2.000 cc TwinPower Turbo bertenaga 192 daya kuda dengan torsi maksimal 280 Nm.  Mesin terhubung dengan transmisi 7-Speed Sport Dual Clutch. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 7,5 detik. 

Kecepatan tertingginya mencapai 226 km/jam. Soal harga, ditilik VIVA Otomotif dari situs resmi MINI Indonesia, mobil tersebut dijual Rp994 juta.

Penampakan Mobil Rolls Royce Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan bahwa Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) dikatakan telah melakukan serangkaian penggeledahan di kediaman Tersangka Harvey Moeis (HM), di Jakarta.

Tim penyidik Kejagung menyita dua unit mobil mewah milik suami artis Sandra Dewi itu, yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

"Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam," kata Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana kepada wartawan, Selasa, 2 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya