Pasar Mobil Listrik Indonesia Semakin Ramai, Ada Pendatang Baru

Mobil listrik GAC Aion S Max
Sumber :
  • Carnewschina

Jakarta, 2 April 2024 – Era kendaraan listrik semakin mendunia, tak terkecuali di Indonesia. Hari ini, GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd. asal China meramaian pasar mobil listrik Indonesia dengan menggandeng Indomobil Group, salah satu grup otomotif ternama di tanah air.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian distribusi, yang menunjuk PT Indomobil Energi Baru sebagai anak perusahaan Indomobil Group, menjadi distributor resmi GAC Aion di Indonesia.

Kesepakatan ini menandakan babak baru dalam industri kendaraan listrik Indonesia, dengan menghadirkan pilihan baru bagi konsumen dan mendorong pertumbuhan pasar.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group dalam mendukung pengurangan emisi karbon, kami bangga menghadirkan GAC Aion, salah satu dari 3 manufaktur kendaraan listrik terdepan di dunia, ke Indonesia,” ujar Presiden Direktur Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo, dikutip VIVA Otomotif di Indomobil Tower, Jakarta.

Kerja sama GAC Aion dan Indomobil Group

Photo :
  • GAC Aion
Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Managing Director GAC Aion New Energy Automobile, Gu Hui Nan mengatakan bahwa GAC Aion berkomitmen untuk menjadi pemimpin global dalam menghadirkan kendaraan listrik yang cerdas dan ramah lingkungan.

“Kami yakin dengan kerja sama ini, GAC Aion dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri kendaraan energi baru di Indonesia,” tuturnya.

GAC Aion mengembangkan dan memproduksi sendiri baterai, motor listrik, dan kontrol elektronik, memastikan keandalan dan kualitas produk. Selain itu

Perusahaan mengaku, bahwa mereka mencatatkan pertumbuhan tahunan rata-rata 120 persen dengan penjualan lebih dari 480.000 kendaraan di tahun 2023.

Indonesia dengan populasi terbesar keempat di dunia, menjadi pasar otomotif yang berkembang pesat dan kekayaan sumber daya mineral menjadi pasar yang sangat potensial bagi kendaraan listrik. GAC Aion melihat peluang besar untuk berkontribusi dalam transisi energi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya