Suzuki Indonesia Kirim Sinyal Bakal Boyong Mobil Hybrid Terbaru

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Bekasi, 2 April 2024 –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu pabrikan yang banyak menghadirkan model hybrid untuk pasar Indonesia. Kini, Suzuki memberikan sinyal akan memboyong mobil hybrid terbarunya ke Tanah Air.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Saat ini, Suzuki telah hadirkan Ertiga hybrid, XL7 hybrid, dan juga Grand Vitara. Meski demikian teknologi yang dibawa pabrikan berlambang 'S' itu masih sekadar mild hybrid.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2023,  Suzuki XL7 Hybrid yang menjadi HEV terlaris nomor dua, mencetak penjualan tahuan 7.898 unit. 

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: SIS

Sementara tepat di bawahnya ada Ertiga Hybrid dengan penjualan 5.728 unit. Suzuki sendiri sadar jika minat masyarakat Indonesia terhadap mobil hybrid cukup besar.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

"Yang jelas, kalau lihat data ke belakang, minat masyarakat terhadap Suzuki hybrid itu kita bisa lihat peningkatan cukup signifikan," jelas Joshi Prasetya, Strategic Planning Dept. Head PT SIS, saat ditemui di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Lanjut Joshi, kondisi peningkatan model hybrid Suzuki di Indonesia memang sejalan dan sesuai dengan keinginan pihak prinsipal, untuk menghadirkan banyak model ramah lingkungan sekaligus membantu target pemerintah untuk mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik.

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

"Saat kita produksi kendaraan hybrid, berasa sangat mungkin untuk produk selanjutnya juga mengadopsi teknologi hybrid," tegasnya.

Perihal model full hybrid, bukan tidak mungkin Suzuki bakal hadirkannya di Indonesia. Mengingat, model full hybrid yang dimiliki Suzuki global, jadi bisa juga model yang sama dihadirkan di Indonesia.

"Secara global, sebenarnya mempunyai teknologi full hybrid (Suzuki). jadi, secara teknologi kita ada," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya