Toyota Rush GR Sport Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp284 Jutaan

Toyota Rush GR Sport terbaru
Sumber :
  • Toyota-Astra Motor (TAM)

Jakarta, 1 April 2024 –  PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan penyegaran pada medium SUV andalannya, yakni Toyota Rush GR Sport. Pembaruan tersebut mulai dari tampilan interior dan eksterior hingga fitur terkini dibenamkan pada New Rush GR Sport.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menyebutkan jika pembaruan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Walau begitu, identitas Rush sebagai mobil sporty dan premium tak tergantikan.

"Toyota ingin memperkuat identitas GR brand pada New Rush yang memiliki image sporty, tough, dan fun to drive, serta juga meningkatkan kesan berkualitas dan premium untuk menjangkau segmen pasar keluarga menengah yang lebih luas, dan memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan pelanggan,” ujar Henry Tanoto dalam keterangan resminya ke VIVA Otomotif, Senin 1 April 2024.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Soal perubahan, yang cukup besar adalah bagian depan New Rush GR Sport yang sebenarnya sudah memiliki karakter SUV yang sangat kuat. Black Glossy Front Grille Ornament memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah.

Lalu New Design Black Glossy Front Bumper Spoiler menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh pada bagian depan sebagai signature SUV GR brand. Sentuhan warna hitam pun diberikan di bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Toyota Rush GR Sport terbaru

Photo :
  • Toyota-Astra Motor (TAM)

Sedangkan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Overfender untuk melindungi seluruh sepatbor dan membuatnya tampil semakin gagah. Desain baru juga pada Two-tone Alloy Wheel

Beralih ke bagian belakang, Black Glossy Upper Door Garnish semakin mengentalkan nuansa sporty dan berkelas. Selaras bumper depan, New Design Black Glossy Rear Bumper Spoiler menampilkan postur tubuh yang lebih macho dan tangguh di belakang.

Bagian kabin dilengkapi New 9-Inch Audio Screen dengan opening GR logo memperkuat kesan sebuah kendaraan yang fun to drive. Sentuhan pada panel interior dan door armrest berbahan soft pad hitam.

GR Steering Wheel tetap dihadirkan untuk menambah sensasi berkendara yang menghibur khas TOYOTA GAZOO Racing.  GR Headrest Cover juga tetap disematkan untuk memperkuat aura sporty di dalam kabin dan menjadi ciri khas tipe GR Sport. 

Toyota Rush GR Sport terbaru

Photo :
  • Toyota-Astra Motor (TAM)

Portable Tire Inflator (12 V) kini juga tersedia pada New Rush GR Sport dan tipe G. Mobil untuk 7 penumpang ini masih sama dengan menghadirkan 4 varian, yang harga jualnya dimulai dari Rp284 jutaan (OTR DKI Jakarta).

Daftar Harga New Rush GT Sport:

  • New Rush 1.5 G MT: Rp. 284.400.000
  • New Rush 1.5 G AT: Rp. 295.200.000
  • New Rush 1.5 GR Sport MT: Rp. 299.750.000
  • New Rush 1.5 GR Sport AT: Rp. 310.450.000

Toyota Rush saat ini mendominasi whole sales Medium SUV di tahun 2023 lalu dengan raihan penjualan sebesar 39.340 unit atau 22,83% dari market share nasional. Perhatian lebih kepada varian GR Sport juga bukan tanpa alasan, mengingat whole sales Rush GR Sport tahun lalu tercatat sebanyak 32.693 unit atau 83,1% dari overall sales Rush. 

"Improvement pada New Rush GR Sport diharapkan dapat semakin memperlihatkan ciri khas SUV GR yang sporty, tangguh, dan berkelas, sekaligus memberikan excitement dan joy of GR yang lebih premium dari penampilan dan pengalaman di balik kemudi,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya