Sekali Isi Bensin, Mobil Ini Bisa Menempuh Jarak 2 Ribu Kilometer

BYD Qin L
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 1 April 2024 - BYD Qin L, sedan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) berukuran sedang baru-baru ini terlihat tanpa kamuflase di jalanan China. Mobil ini diposisikan antara Qin Plus dan Han dalam lini produk BYD.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Qin L memiliki dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.495 mm, dengan wheelbase 2.790 mm. Mobil ini menggunakan sistem hybrid DM-I generasi kelima BYD yang didasarkan pada mesin 1.500 cc.

Tersedia dua pilihan baterai, 10.08 kWh dan 15.87 kWh, yang menawarkan jangkauan CLTC (China Light-duty Vehicle Test Cycle) masing-masing 60 km dan 90 km. Konsumsi bahan bakarnya 3.8 liter dan 3.98 liter per 100 km, untuk versi baterai yang berbeda.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Mesin bensin mampu menghasilkan tenaga sebesar menghasilkan 74 kW atau setara 100 daya kuda, sedangkan motor listrik menghasilkan 160 kW atau 215 dk.

BYD Qin L

Photo :
  • Carnewschina
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, desain Qin L modern dan sporty, dengan lampu depan LED ramping, grille besar, dan bumper depan yang agresif. Interiornya minimalis dan dilengkapi dengan layar sentuh besar untuk sistem infotainment dan panel instrumen digital.

Qin L akan bersaing dengan Changan Eado PHEV, Geely Emgrand PHEV, dan GAC Trumpchi GA6 PHEV. Harga resminya belum diumumkan, namun diperkirakan akan mulai dari 150.000 yuan (sekitar Rp330 juta) di China.

BYD baru-baru ini mengumumkan, bahwa mereka telah mengembangkan sistem PHEV yang mampu mencapai jangkauan 2.000 km untuk model Qin L. Sistem ini menggabungkan mesin bensin yang efisien dengan motor listrik yang kuat dan baterai berkapasitas tinggi.

Teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, namun jika berhasil, akan menjadi terobosan besar dalam industri otomotif. Selain BYD, sistem yang sama juga sedang diriset oleh Geely.

BYD Qin L

Photo :
  • Carnewschina
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya