Mitsubishi Xpander Hybrid Segera Masuk Indonesia? Ini Kata MMKSI

Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid
Sumber :
  • Mitsubishi Thailand

Jakarta, 2 April 2024 – Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid resmi diluncurkan secara global di Thailand, pada Februari lalu.

Mitsubishi Fuso Bangun Gudang Suku Cadang di Morowali

Kedua model ini merupakan langkah maju Mitsubishi dalam menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan mendukung program net zero emission.

Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid menggabungkan mesin bensin 1.600cc baru dengan motor listrik untuk menghasilkan performa dan efisiensi bahan bakar yang optimal. Penggunaan teknologi hybrid ini diklaim mampu menekan emisi gas buang secara signifikan.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Secara desain, Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan model konvensionalnya. Namun, terdapat beberapa ubahan minor, seperti logo HEV di bagian samping dan belakang, serta penggunaan pelek desain baru.

Mitsubishi Xpander Cross Hybrid

Photo :
  • Mitsubishi Thailand
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Kedua model ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti sistem EV yang memungkinkan mobil melaju dengan menggunakan motor listrik murni untuk emisi gas buang 0 persen, mode penggerak yang dapat dipilih secara otomatis atau manual, serta fitur keselamatan seperti Active Yaw Control (AYC) untuk meningkatkan stabilitas kendaraan.

Xpander Hybrid dibanderol dengan harga 912 ribu Baht (sekitar Rp405 jutaan), sedangkan Xpander Cross Hybrid dibanderol 946 ribu Baht (sekitar Rp420 jutaan). Kedua model ini sudah tersedia di diler-diler Mitsubishi di Thailand.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan, bahwa pihaknya berencana untuk memboyong Xpander Hybrid ke Indonesia. Namun, waktu peluncurannya masih belum dipastikan.

“Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid di Indonesia. Mitsubishi intinya sudah ready dengan hybrid. Hanya menunggu kapan waktu yang tepat,” ujar President Director MMKSI, Atsushi Kurita, dikutip VIVA Otomotif saat acara buka puasa bersama media di Jakarta Selatan.

Mitsubishi Xpander Hybrid

Photo :
  • Mitsubishi Thailand
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya