Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Penampakan Mobil Rolls Royce Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Disita Kejagung
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, Rabu 3 April 2024 –   Selain menyita mobil mewah merek Rolls-Royce milik Harvey Moeis, Kejaksaan Agung atau Kejagung juga menyita mobil mewah MINI Cooper milik suami Sandra Dewi tersebut. Ada beberapa fakta menarik dari mobil tersebut.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) dikatakan telah melakukan serangkaian penggeledahan di kediaman Tersangka Harvey Moeis (HM), di Jakarta.

Tim penyidik Kejagung menyita dua unit mobil mewah milik suami artis Sandra Dewi itu, yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Penampakan Mobil Rolls Royce Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam," kata Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana kepada wartawan, Selasa, 2 April 2024.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Faktanya, mobil dengan pelat nomor B 883 SDW tersebut merupakan hadiah Harvey Moeis untuk sang istri. Hadiah tersebut diberikannya saat Sandra Dewi berulang tahun pada 8 Agustus 2022. Kala itu Sandra Dewi mengabadikan momen itu melalui Instagram Story pribadinya.

"Finally, setelah menikah 6 tahun akhirnya wish aku ke suami terkabul. Aku mau mobil 'manusiawi' yang bisa aku setir karena semua mobil Pak HM nggak ada yang manusiawi buat aku," tulis Sandra Dewi saat ulang tahun ke-39.

Penampakan Mobil Rolls Royce Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu fakta menarik dari mobil pabrikan Inggris ini memiliki harga cukup mahal, apalagi tipe yang dimiliki Harvey. MINI Cooper S Countryman dibekali mesin 2.000 cc TwinPower Turbo bertenaga 192 daya kuda dengan torsi maksimal 280 Nm. 

Mesin terhubung dengan transmisi 7-Speed Sport Dual Clutch. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 7,5 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 226 km/jam. Soal harga, ditilik VIVA Otomotif dari situs resmi MINI Indonesia, mobil tersebut dijual Rp994 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya