Mobil Baru Mitsubishi Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya

Mitsubishi Triton single cabin terbaru versi Thailand
Sumber :
  • Mitsubishi Thailand

Jakarta, 3 April 2024 – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dikabarkan akan segera meluncurkan Mitsubishi Triton baru di Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh President Director MMKSI, Atsushi Kurita.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

“Indonesia sudah impor Triton sebelumnya. Saat ini sudah ada berapa unit (generasi baru) untuk mendapatkan approval. Setelah lebaran kami mau melakukan tes pasar, dengan konsumen setia khusus mining dan plantation,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif saat acara buka puasa di Jakarta.

Peluncuran Mitsubishi Triton baru ini tentu sangat dinanti-nantikan, mengingat model sebelumnya telah mendapatkan banyak respon positif dari konsumen di Indonesia. Triton dikenal sebagai mobil yang tangguh, handal, dan cocok untuk berbagai medan.

Horor! Kecelakaan Terjadi Lagi di Tol Cikampek, Kali Ini Mobil Terbalik di KM 57

Kurita-san juga menanggapi pernyataan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita yang menghimbau agar merek-merek mobil memproduksi double cabin alias Dcab di Indonesia.

“Perusahaan menghormati pemerintah Indonesia, kami serius untuk mempelajari agar bisa melakukannya. Namun, perlu diketahui Indonesia merupakan production hub untuk pasar global dan ada satu lagi model yang tidak dapat dibicarakan sekarang,” tuturnya.

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Sebagai informasi, Mitsubishi sudah mendaftarkan mobil baru mereka yang memiliki tampilan gagah dan masuk ke dalam segmen pikap kabin ganda di Indonesia. Kendaraan tersebut memiliki kemiripan dengan model yang belum lama ini diluncurkan di Thailand, yaitu Mitsubishi Triton.

Hasil penelusuran menunjukkan, bahwa meski Mitsubishi Triton baru yang didaftarkan mengusung desain kabin ganda namun grille yang dipasang bukan milik tipe Triton Athele, melainkan varian satu kabin biasa.

Triton baru yang sudah dipasarkan di Negeri Gajah Putih dibekali mesin diesel 2.400cc dengan sistem turbo dua tahap, menghasilkan tenaga 181 daya kuda dan torsi 430 Nm. Seluruh tenaga bisa disalurkan ke semua roda, melalui sistem transmisi otomatis lewat teknologi Super Select 4WD-II racikan pabrikan otomotif asal Jepang itu.

Mobil ini juga dilengkapi dengan serangkaian teknologi bantuan pengemudi, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect. Fitur ini membantu mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

MMKSI dijadwalkan akan meluncurkan Mitsubishi Triton baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang akan digelar pada Juli mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya