Kelakuan Orang Amerika, Jadikan COVID-19 Sebagai Pelat Nomor

Mobil dengan pelat nomor COVID19
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Pandemi virus corona COVID-19 membuat banyak warga di dunia khawatir. Bahkan, beberapa negara memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, dihentikan hingga batas waktu yang belum diketahui. Banyak perusahaan yang meminta karyawannya untuk bekerja di rumah, dan transportasi umum dibatasi jumlah penumpangnya dalam satu kali jalan.

Meski demikian, virus corona ternyata justru dijadikan sebagai bahan lelucon oleh seorang pria di Amerika Serikat. Dilansir dari Carscoops, Rabu 18 Maret 2020, pria bernama Brandon tersebut awalnya sedang mencari pelat nomor untuk mobil Ford Mustang miliknya.

Saat minum-minum bersama rekannya di sebuah bar, mereka membahas mengenai pandemi tersebut. Kemudian, Brandon mendapat ide untuk menggunakan COVID-19 sebagai pelat nomor.

“Awalnya, aku menyangka bahwa permintaanku akan ditolak oleh DMV (badan yang mengatur registrasi kendaraan di AS). Tapi, ternyata mereka menyetujuinya,” ujarnya.

Namun, pelat nomor COVID19 yang didapat Brandon sifatnya hanya sementara. Akan ada evaluasi lagi, sebelum ia benar-benar resmi menjadi pemilik nomor registrasi kendaraan itu. Selain menggunakan corona sebagai pelat nomor, ia juga menyebut mobilnya dengan panggilan ‘Virus’.