Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 20 Maret 2020 | 15:24 WIB

Bisa Gak Sih Ayla Versi Lawas Didandani Seperti Model Barunya?

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Daihatsu luncurkan New Ayla 2020

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor telah resmi membuka selubung model baru Ayla. Mobil low cost green car ini hadir dengan tampilan eksterior yang berbeda, serta diberi tambahan fitur-fitur baru di dalam kabinnya.

Pada mobil baru itu, dipasang bumper depan yang berbeda dari New Ayla model sebelumnya. Pada mobil ini, desain bumper dibuat lebih sporty dengan kombinasi grille besar, serta fog lamp bulat.

Baca Juga

Di sisi samping, kini pengguna mobil tak perlu repot saat hendak melipat spion, karena sudah bisa dilakukan secara elektrik. Sementara di bagian  belakangnya, tal terlihat banyak berubah, hanya mika lampu belakang yang kini dibuat bening, pada versi lawas masih berwarna merah.

Dengan perubahan tersebut, bisakah pemilik New Ayla versi sebelumnya, melakukan facelift secara mandiri? Product Planning Department Head ADM, Priyo Wisaksono mengatakan, bisa saja konsumen Ayla mengganti bumper dengan model baru, tetapi prosesnya rumit.

Terpopuler

Baca juga: Muka Ayla Baru Terinspirasi dari Desain Mobil Kencang Daihatsu

"Kalau mengganti body kit enggak bisa, karena bumpernya kan beda bentuk. Untuk penggantian bumpernya masih memungkinkan, tapi pekerjaan ini tidak disarankan karena posisi bracket bumpernya juga bisa berbeda," ujarnya kepada VIVA, Jumat 20 Maret 2020.

Begitu juga dengan bagian lampu belakang yang kini terlihat lebih sporty. Meski sekilas terlihat sama, kata Priyo, namun tidak mudah untuk memakainya di produk New Ayla model terdahulu.

"Sama, penggantian ini tidak disarankan karena posisi attachment point di ayla baru bisa beda dengan model yang sebelumnya," tuturnya.

Diketahui new Ayla model 2020 dibanderol mulai dari Rp101,65 juta, hingga versi termahal yang dilabeli harga Rp159,4 juta on the road Jakarta. ADM sebagai agen pemegang merek kendaraan Daihatsu di Indonesia menargetkan penjualannya 2 ribu unit per bulan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Keliling Bandung Pakai Daihatsu Sigra Baru!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu
Terbaru