Demi Lawan Fortuner, Mobil Ini Nanjak Gunung dan Nyebur Sungai

Video iklan MG Gloster
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Para produsen kendaraan memiliki banyak cara, untuk menunjukkan keunggulan produk buatan mereka. Salah satu yang paling ampuh, yakni dengan membuat video berisi fitur andalan.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Morris Garage. Pabrikan mobil asal Inggris yang kini diakuisisi oleh grup otomotif asal China itu, baru-baru ini menayangkan beberapa video tentang produk baru mereka yang diberi nama MG Gloster.

Gloster adalah kendaraan yang masuk dalam segmen sport utilit vehicle, dan menjadi pesaing kuat dari Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport. Ketiganya merupakan mobil yang dibuat dengan sasis model ladder frame, yang sejauh ini menjadi paling ideal untuk dipakai di jalur off-road.

Dilansir VIVA Otomotif dari Drivespark, Selasa 22 September 2020, MG Gloster menjadi yang terbesar di kelasnya, dengan dimensi panjang 5 meter, lebar 1,93 meter dan tinggi 1,87 meter.

Baca juga: Mobil Rp2 Miliar Toyota Ludes Dibeli Orang Indonesia

Untuk memikat hati para pemilik Toyota Fortuner agar mau ganti mobil, MG menyematkan banyak fitur canggih pada Gloster. Dari video penggoda yang mereka hadirkan, terlihat kendaraan ini mampu parkir secara otomatis. Tersedia juga fitur pencegah terjadinya tabrakan.

Video terbaru menunjukkan kemampuan MG Gloster saat dibawa ke medan berat. Mobil diajak menempuh jalur berbatu, menanjak ke tempat tinggi dengan hanya tiga roda menapak, hingga masuk ke sungai kecil.

Sesekali pengemudi sengaja melajukan mobil di jalur pasir dan lumpur yang licin. Sistem kestabilan yang dipasang bekerja keras menjaga agar kendaraan tidak hilang kendali dengan cara mengatur bukaan mesin dan tekanan rem.