Spesifikasi Mobil Mewah BMW yang Diboyong Atlet Greysia Polii

BMW Seri 2 Gran Coupe
Sumber :
  • Dok: BMW Group Indonesia

VIVA –  Greysia Polii menjadi pembeli pertama untuk mobil BMW 218i Gran Coupé Sport M Performance Edition. Mobil dengan harga fantastis dan bergaya sport itu memiliki spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya.

Atlet bulutangkis itu melakukan seremoni penyerahan kunci di Plaza Senayan, Minggu 6 Maret 2022. Kunci diserahkan langsung oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Greysia Polii sendiri mengaku antusias pada saat penyerahan BMW 218i Gran Coupé Sport M Performance. Yang membuatnya tertarik pada mobil ini adalah desainnya yang unik dan bisa jadi mobil sehari-hari.

“Saya sudah sangat tertarik dengan #THE2 dari awal peluncurannya. Desainnya unik, namun tetap dapat mendukung dalam hal fungsional dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Apalagi ternyata BMW 218i Gran Coupé Sport ini bisa tampil semakin sporty dengan penambahan beragam fitur BMW M Performance Parts, dan setelah melihat unitnya saya semakin merasa ini benar-benar kendaraan yang sesuai untuk keseharian saya," ujarnya.

Greysia Polii pembeli pertama BMW 218i Gran Coupe Sport

Photo :
  • BMW Indonesia

Harga BMW 218i Gran Coupé Sport yang dibeli oleh Greysia memiliki harga dasar Rp705 juta. Kemudian BMW menawarkan 7 aksesori M Performance Parts yang dipasang di 218i Gran Coupé Sport dengan harga total Rp118,5 juta.

Greysia sendiri memilih unit dengan warna Mineral White. Tampilannya kian apik dengan aksesori M Performance, seperti elek 18 inci V-spoke 554M Jet Black, rear spoiler, grill radiator, tailpipe serat karbon titanium, dan penutup spion serat karbon.

Untuk mesin, Mobil ini dijejali mesin 1.499cc 3-silinder dengan teknologi TwinPower Turbo. Mesin dikawinkan dengan transmisi Steptronic 7-percepatan yang canggih dengan kopling ganda.

Hasilnya, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 140 daya kuda dengan torsi maksimal 220 Nm. Mobil ini bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncak 213 km/jam.

Untuk dimensinya, panjang mobil ini 4,526 meter, lebar 1,8 meter, tinggi 1,42 meter, dan jarak sumbu roda 2,67 meter. Salah satu utilitasnya yaitu bagasi ukuran 430 liter. Ada pula fitur-fitur canggih, seperti Active Park Distance Control (PDC), rearview camera, Parking Assistant, dan Reversing Assistant.

BMW 218i Gran Coupe Sport M Performance adalah model Seri 2 rakitan lokal. Di mana, lokasi produksinya di jalur produksi BMW di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.