Resmi Hadir di Indonesia, PCX Listrik Tidak Bisa Dibeli

Honda PCX listrik
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) pertama kali memperkenalkan Honda PCX Electric di ajang Indonesia Motorcycle Show, November 2018 lalu. Tapi, saat itu mereka hanya sekadar memamerkan saja.

Awal tahun ini, produsen motor asal Jepang tersebut resmi meluncurkan PCX bertenaga listrik di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 31 Januari 2019. Sebagai tahap awal, skutik tersebut akan disewakan.

Seperti yang disampaikan Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman. Dia mengatakan, dalam upaya menghadirkan pengalaman berkendara PCX listrik, AHM menyiapkan skema bisnis yang akan diimplementasikan secara bertahap.

"Pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan, untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini," ujarnya.

Sambung dia, AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan PCX listrik tersebut dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019, di beberapa kota besar Indonesia.

"Tahap awal, skema bisnis ini juga dapat menjadi landasan untuk melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat di masa mendatang," tuturnya.

Sebagai informasi, skutik listrik berbadan gambot itu menggunakan dua baterai lithium-ion berdaya 50,4 Volt. Jarak tempuhnya 41 kilometer, sementara tenaga maksimalnya 5,6 daya kuda dan torsi 18 Newton meter.