Tampilannya Retro, Motor Honda 200cc Ini Harganya Rp30 Jutaan

Motor Honda Tampilan Retro Harga Rp30 Jutaan
Sumber :

VIVA – Sepeda motor dengan tampilan retro sepertinya masih digandrungi di segmen motor sport, hal tersebut yang membuat Honda resmi merilis motor Honda CB190SS, yang kental dengan nuansa retro modern.

Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

Meskipun tampilannya seperti motor klasik tapi disematkan fitur kekinian, seperti panel instrumennya unik, terbagi menjadi dua cluster dengan didukung layar LCD digital. Selain itu, lampu depan tentunya sudah mengadopsi lampu LED, begitu juga dengan bagian lampu rem dan lampu sein.

Bentuk jok bergaya single seat dengan kulit berkelir coklat semakin menguatkan aura klasiknya, jok tersebut memiliki desain garis yang menarik, dan mengandung nilai seni klasik yang dapat semakin menonjolkan kesan retro. Jok tadi juga ditunjang dengan bagian kaki-kaki dengan pelek yang masih menggunakan jari-jari. 

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Suspensinya model upside down pada bagian depan, sementara pada bagian belakang menggunakan suspensi monosok, bagian pengereman menggunkan rem cakram, di kedua rodanya agar lebih aman dan nyaman bagi pengendara.

Motor ini cocok dipakai turing, apalagi agar tidak terlalu sering mampir ke pom bensin, dipasangkan tangki yang berkapasitas besar yakni 15,3 liter.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Apalagi Honda CB190SS menggunakan stang model terintegrasi, yang diklaim bisa mengurangi titik getaran maksimum hingga lebih dari 30%. Artinya, motor ini bakal nyaman digunakan untuk turing jarak jauh.

Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 30 September 2021, pada bagian mesin Honda CB190SS ini diyakini memiliki daya tinggi yang baik, getaran rendah, output stabil, juga awalan yang mulus.

Dengan spesifikasi mesin 184 cc, 4-tak berpendingin air, satu silinder, transmisi 5 kecepatan dan kapasitas tangki 15,3 liter, naked berbobot 164 kg ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 11,7 kW/8.000 rpm dan torsi maksimum 15,0 Nm/7.000 rpm.

CB190SS baru memiliki warna utama Burgundy dan Taffeta White yang memiliki kecerahan warna 20% lebih tinggi dan telah melewati proses pemolesan multi-layer serta berlapis ganda. 

Honda CB190SS ini dikenalkan di China, di sana motor Honda CB190SS 2022 yang dijual di China adalah 16.980 Yuan, jika dikonversikan ke Rupiah, motor retro modern ini berada di angka sekitar Rp 37,5 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya