Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 29 Januari 2020 | 16:08 WIB

Budaya Indonesia Ternyata Masih Melekat di Pemotor

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Instagram @jktinfo
Pemotor gotong royong mengangkat sepeda motor keluar dari jalur busway

VIVA – Perilaku melanggar lalu lintas pengendara sepeda motor kembali tertangkap kamera. Mereka secara bersamaan melintasi lajur yang disediakan khusus untuk transportasi umum, Transjakarta di kawasan Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan.

Video yang dipublikasikan melalui media sosial Instagram @jktinfo, memperlihatkan puluhan pengendara sepeda motor bersama-sama melintasi jalur khusus bus Transjakarta. Namun, aksi nekat itu tiba-tiba berhenti secara tiba-tiba.

Baca Juga

Bahkan, para pengendara maupun penumpang terlihat turun dari sepeda motornya. Mereka dengan kompak dan cekatan, saling membantu untuk menggotong kendaraanya ke lajur sebelah.

Kegiatan itu sebenarnya bukanlah sesuatu yang mudah, sebab jalur busway dibatasi dengan pagar beton. Namun banyak juga kendaraan roda dua yang awalnya terjebak, berhasil keluar dari jalur khusus bus Transjakarta.

Terpopuler

Baca juga: Begini Trik Jitu Agar Mobil Bisa Lolos Ganjil Genap

Rekaman gambar memperlihatkan, aksi gotong royong tak terpuji ini karena pengendara melihat petugas Polisi dari arah berlawanan. Sebagaimana diketahui, menorobos jalur busway merupakan pelanggaran lalu lintas, dan bisa dikenakan sanksi tilang.

Video aksi nekat pengendara sepeda motor yang menggotong kendaraan dari jalur khusus itu, menuai dari beragam komentar dari warga pengguna media sosial Instagram.

"Jangan pernah meninggalkan Budaya Indonesia,'saling tolong menolong'," komentar @taufiq.doank di unggahan tersebut. "Bahu membahu, gotong royong adalah karakter orang Indonesia," tulis @bgs.m.a. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Nyamar Jadi Ojol Hadang Pemotor Ugal-ugalan
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terbaru