Enggak Takut Corona, Para Pemotor Ini Justru Menantang Maut

Ilustrasi balap liar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Demi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia, beberapa wilayah mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Seperti DKI Jakarta, dan beberapa kota di sekitar yang menjadi penyangga Ibu Kota.

Dalam aturan itu, disebutkan bahwa hanya kegiatan tertentu saja yang diizinkan untuk dijalankan, seperti layanan kesehatan, penyediaan pangan dan obat-obatan, serta kebutuhan pokok lainnya.

Para pengguna kendaraan juga diimbau agar hanya keluar rumah untuk keperluan yang mendesak saja, seperti membeli makanan atau kebutuhan rumah tangga.

Hingga hari ini, Rabu 22 April 2020, sudah ada lebih dari tujuh ribu orang yang dinyatakan positif terkena virus corona di Tanah Air. Sementara, yang dinyatakan sembuh lebih dari 800 orang, dan meninggal 616 orang.

Walau yang terjangkit sudah banyak, namun hal itu tampaknya tidak membuat para pemuda ini takut. Mereka justru nekat berkumpul di sebuah ruas jalan yang sepi, dan menggelar balap liar.

Dilansir dari laman Instagram @agoez_bandz4, sebuah video memperlihatkan bagaimana bocah dan pemuda yang sedang menantang maut, dibuat kaget oleh kehadiran polisi.

Meski jumlah petugas tidak seberapa, namun kedatangan mereka sukses membuat puluhan pemilik motor kocar-kacir melarikan diri. Ada yang berusaha kabur ke satu sisi, sementara lainnya mengarahkan motor ke sisi yang satu lagi.

Dalam video juga tampak, seorang pemuda yang sedang memacu motor dan berusaha melarikan diri, disergap oleh petugas. Terlihat pemuda itu beserta motornya terpelanting ke arah kiri, tepat di semak-semak.? Warganet yang menyaksikan video itu, turut memberi komentar.

“Msh baek tuh polisi, klo d jakarta mah ud d setrumin, di tendangin, di pukul pake rotan tuh yg pda nekat nerobos,” kata warganet.