Polresta Bandarlampung Selidiki Penembakan Anggota Polsek Kedaton

Kepala Polresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto saat dimintai keterangan, Senin, 7 Februari 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Dian Hadiyatna

VIVA – Kepolisian Resor Kota Bandarlampung sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan yang dialami oleh seorang anggotanya yang bertugas di Polsek Kedaton pada Minggu (6/2) dini hari.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

"Kami masih lakukan penyelidikan, dan kasus ini diback up oleh Polda Lampung untuk mengungkap seperti apa hasilnya nanti," kata Kepala Polresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, di Bandarlampung, Senin, 7 Februari 2022.

Ia menjelaskan bahwa peristiwa penembakan itu terjadi saat anggotanya sedang melakukan penertiban balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di daerah PKOR Way Halim kota setempat.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Ino mengatakan, anggota yang ditembak itu telah mendapatkan perawatan medis dan kondisinya berangsur membaik.

Ilustrasi penembakan

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu
2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Mengenai penertiban terhadap aksi balap liar itu, ia mengatakan, anggotanya berhasil mengamankan 61 kendaraan roda dua yang dan 89 remaja yang telah diidentifikasi.

"Sekelompok remaja ini telah berulang melakukan aksinya, bahkan sebelumnya sudah dilakukan pengamanan terhadap remaja yang melakukan pengadangan kepada masyarakat yang melintas berikut dengan barang bukti sejumlah senjata tajam," ujarnya lagi.

Seorang anggota Polsek Kedaton, Bripka D, tertembak oleh orang yang tidak dikenal saat melaksanakan patroli razia gabungan, di wilayah hukum Polresta Bandarlampung pada Minggu dini hari saat menjalankan tugasnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya