Skuter Matik Baru Vespa Meluncur di RI, Harganya Rp155 Juta

Wujud skutik bongsor Vespa Sio Giorni yang dijual di Indonesia.
Sumber :
  • dok. Piaggio Indonesia

VIVA – PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan produk baru untuk penggemarnya di Tanah Air. Kali ini, Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Italia itu, menawarkan skuter Vespa GTV Sei Giorni II Edition.

Secara penampilan, skuter matik Vespa GTV Sei Giorni edisi terbaru itu mempertahankan kesan klasik, dengan desain lampu utama di sepatbor depa atau low headlight, dan setang dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana.

"Hari ini, Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya
namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru," ujarnya saat peluncuran, Selasa 10 November 2020.

Skuter matik Vespa GTV Sei Giorni itu hanya tersedia dalam satu warna, yakni Grey Titanio dan dilengkapi dengan detail merah pada logo, front tie hitam, serta decal oranye pada pelek yang dicat hitam. Sebagai pembeda, terdapat plat seri di bagian belakangnya

Meski mempertahankan gaya klasik, skuter berperawakan bongsor itu tetap memiliki fitur moderen seperti lampu LED di belakang, port USB untuk mengecas smartphone, serta sistem pengereman yang sudah mengadopsi Anti-Lock Braking System (ABS).

Photo :
  • dok. Piaggio Indonesia

Urusan jantung penggerak, merek sepeda motor ikonik itu menyematkan mesin bensin HPE (High Performance Engine) 300cc satu silinder tenaga maksimum 23,8HP dan torsi maksimum 26Newtonmeter pada Vespa GTV Sio Giorni.

"Motor Vespa GTV Sei Giorni ini sudah bisa dipesan melalui diler resmi kami di Indonesia. Harga yang kami tawarkan Rp155 on the road Jakarta," tuturnya.

Baca juga: Gaikindo Prediksi Penjualan Mobil di Indonesia Tahun Ini 525 Ribu Unit.