Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 25 Maret 2020 | 04:10 WIB

Mike Tyson Ketiban Untung, Positif Corona Indonesia Naik Pesat

Team VIVA »
Ezra Sihite
Foto :
  • Zimbio
Mantan juara dunia tinju, Mike Tyson

VIVA – Berita terpopuler VIVA sepanjang Selasa, 24 Maret 2020 diwarnai dengan sejumlah pemberitaan antara lain tentang legenda tinju dunia Mike Tyson Ketiban Untung di Tengah Virus Corona COVID-19 hingga kisah pilu permakaman seorang pasien Corona Indonesia yang meninggal dunia.

Selain itu, berita yang banyak dibaca juga tak lain soal peniadaan Ujian Nasional alias UN akibat wabah Corona. Pula skenario yang disiapkan Presiden Jokowi apabila wabah Corona mencapai titik terburuk di Indonesia.

Baca Juga

Apa saja berita terpopuler yang ramai pembaca itu? Ini lima di antaranya.

1. Mike Tyson Ketiban Untung di Tengah Virus Corona COVID-19

Terpopuler

Virus Corona COVID-19 yang menjadi pandemi global menimbulkan banyak korban. Namun di balik kondisi mengkhawatirkan itu ada sosok yang diuntungkan, dia adalah legenda tinju dunia, Mike Tyson. Kok bisa? 

Tyson bisa meraup keuntungan dalam kondisi tersebut melalui sebuah aplikasi bernama Cameo. Pria asal Amerika itu bisa menghasilkan ratusan juta rupiah hanya dengan waktu enam jam saja. 

Cameo sendiri tengah populer di kalangan remaja di mana mereka bisa mendapat pesan khusus dari sejumlah selebritis. Baca berita lengkapnya yuk di sini.

2. Pilu, Wanita Makamkan Ibu yang Positif COVID-19 Tanpa Dihadiri Pelayat

Meski sudah meninggal, tubuh orang yang terjangkit virus Corona masih bisa menularkan virus. Maka dari itu, jenazahnya harus ditutup dengan bahan dari plastik yang tidak dapat tembus air dan harus disemayamkan tidak boleh lebih dari 4 jam.

Kondisi ini tentu menimbulkan ketakutan tersendiri, hingga membuat orang enggan untuk melayat. Potret serupa juga dialami oleh wanita bernama Eva Rahmi Salama, yang menguburkan jenazah sang ibu yang mengidap COVID-19, tanpa ada pelayat yang datang.

Kisah memilukan ini ia bagikan di akun Instagramnya. Dalam foto yang ia unggah, kondisi sekitar pemakaman di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, nampak lengang tanpa ada pelayat satu pun yang datang untuk turut mendoakan. Hanya ada Eva dan dua saudaranya yang mengiringi kepergian sang ibunda. Cek ulasan lengkapnya lewat tautan berikut.

3. Jokowi Siapkan Skenario Terburuk Dampak Virus Corona

Presiden Jokowi menyebut telah menyiapkan berbagai skenario dalam hal penanganan virus Corona COVID-19. Hal itu ia sampaikan setelah mendapatkan laporan dari beberapa daerah yang terkena dampak.

"Bulan April seperti apa, bulan Mei seperti apa, skenario buruk seperti apa, skenario sedang seperti apa, skenario ringan seperti apa," kata Jokowi dalam pengarahannya kepada seluruh gubernur lewat rapat telekonferensi, Selasa 24 Maret 2020. Bagaimana lanjutan beritanya, klik link ini.

4. UN Ditiadakan karena Corona, Nilai Rapor Jadi Ukuran Kelulusan?

Komisi X DPR dan pemerintah dalam hal ini Mendikbud Nadiem Makarim telah menyepakati penghentian Ujian Nasional atau UN di seluruh tingkatan pendidikan mulai dari SD, SMP hingga SMA. Hal ini karena penyebaran virus Corona COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan, saat ini tengah dikaji berbagai opsi ujian bagi siswa tingkat dasar dan menengah sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kelulusan siswa. Salah satumya termasuk menggunakan nilai rapor. Jangan ketinggalan berita lengkapnya di sini.

5. Update Corona per 24 Maret 2020: 686 Kasus, 55 Meninggal Dunia

Pemerintah kembali melakukan pemutakhiran data harian terkait wabah virus Corona COVID-19. Melalui Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto disebutkan bahwa per Selasa, 24 Maret 2020 hingga siang ini ada 686 kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia.

Sementara jumlah korban meninggal akibat COVID-19 bertambah menjadi 55 orang. Lalu jumlah pasien sembuh tetap 30 orang. Hal itu disampaikan Achmad Yurianto dalam konferensi pers di gedung BNPB yang disiarkan langsung via YouTube BNPB.

Kemarin dicatat ada 579 kasus Corona COVID-19 di Indonesia dengan angka kematian 49 orang dan hanya 30 orang yang sudah sembuh. Untuk tahu ulasan selanjutnya, ini beritanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru