Aktor Ini Pernah Terjun dari Atap Rumah Sakit

James McAvoy
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Aktor James McAvoy mengaku pernah terjun dari atap gedung rumah sakit tertinggi di dunia. Aksi ini dilakukan McAvoy dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak Uganda.

"Itu hanya aksi untuk menarik perhatian publik, membuat orang-orang lebih peduli dengan Retrak. Dan mereka membuat saya melompat dari sebuah gedung," ujar McAvoy seperti dikutip dari laman FemaleFirst, Selasa 31 Mei 2011.

Lawan main Keira Knightley dalam film 'Atonement' ini tengah syuting di Afrika saat diminta Retrak terlibat dalam penggalangan dana amal. Retrak sendiri adalah sebuah organisasi yang bertujuan menolong anak-anak jalanan dipertemukan kembali dengan keluarganya.

Aktor berkebangsaan Skotlandia tersebut terjun dari atap Guys Hospital di London yang memiliki ketinggian 153 meter. Meski mengaku ketakutan, McAvoy mengaku hal tersebut merupakan pengalaman yang menyenangkan.

"Itu menakutkan, tetapi cukup menyenangkan. Itu adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan dana amal,"  paparnya.

Dalam waktu dekat, film terbaru McAvoy berjudul 'X-Men: First Class' akan segera rilis di Amerika Serikat. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Charles Xavier. (eh)