Eko Belum Niat Filmkan Aksi Lawak Patrio

Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA – Upaya me-remake film-film komedi lawas Indonesia, semakin banyak dilakukan sejumlah rumah produksi. Apalagi, setelah Warkop DKI Reborn dinilai berhasil di pasaran, sejumlah film lawas lainnya pun berlomba menyusul pencapaian tersebut.

Komedian Eko Patrio menilai positif langkah yang dilakukan oleh berbagai rumah produksi tersebut. Saat ditanya film lawas apa yang diinginkannya untuk di-remake, Eko pun menyebut ingin sekali melihat film duo komedian legendaris, Ateng dan Iskak, dalam versi baru.

Gue mah ingin nonton itu, Om Ateng. Banyak film-film Om Ateng kayak Ateng Minta Kawin, terus film-film Bing Slamet juga saya pengin banget dari dulu. Dia dahulu tuh lucu banget, keren banget,” kata Eko saat ditemui di kawasan Senayan, Selasa, 13 Maret 2018 malam.

Saat ditanya apakah rumah produksinya juga akan menggarap ulang film-film lawas semacam itu, Eko mengaku belum memiliki niatan untuk melakukannya.

Tentang apakah Patrio, sebagai grup yang membesarkan namanya, juga ingin dibuatkan film layar lebar, Eko pun menjelaskan perbedaannya. Baginya, film remake yang saat ini marak dirilis di pasaran berbeda dengan sketsa Patrio yang disukai masyarakat saat ini.

“Belum (ada niat). Karena kan kita lihat pasarnya juga. Kenapa Warkop diterima, karena mereka berangkatnya memang dari film kan. Tapi kalau kita (Patrio) kan berangkatnya dari industri TV waktu itu,” ujarnya menjelaskan.