Demi Film Aruna dan Lidahnya, Dian Sastro Cicipi Banyak Kuliner Daerah

Aruna dan Lidahnya
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA β€“ Aktris Dian Sastrowardoyo kembali membintangi layar lebar. Kali ini, Dian akan menjadi bntang utama dalam film bergenre kuliner berjudul Aruna dan Lidahnya. Dian yakin apa yang ditawarkannya kali ini berbeda dengan film Tanah Air kebanyakan.

β€œIni adalah film yang menawarkan selera atau menu baru buat industri film Indonesia, yang akan diceritain adalah kekayaan kuliner Indonesia, kekayaan kuliner nusantara,” ujar Dian Sastro saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Banyak pengalaman baru dirasakan Dian dalam syuting film kali ini. Salah satunya syuting di lima kota sekaligus, yakni Jakarta, Surabaya, Madura, Pontianak, dan Singkawang. Dian juga harus mencicipi banyak menu demi kebutuhan peran.

"Total dalam sebuah film ini, kita ada 21 menu baik itu termasuk makanan, minuman, atau camilan, jadi benar-benar banyak banget deh,” ujarnya.

Aruna dan Lidahnya bercerita tentang Aruna (Dian Sastro), yang ditugaskan untuk berkeliling kota di Indonesia sambil betualang kuliner. Dalam perjalanan tersebut Aruna ditemani oleh dua sahabatnya, yaitu Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid). Aruna juga bertemu dengan mantan rekan kerja yang sempat ditaksir, Farish (Oka Antara). 

Rencananya, karya dari Palari Films ini baru akan bisa dinikmati penonton pada 27 September 2018.