Film Gatotkaca Dapat Dukungan dari Wishnutama dan Erick Tohir

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • reporter

VIVA – Satria Dewa Studio (SDS) akhirnya mengumumkan Hanung Bramantyo yang akan duduk sebagai sutradara di film Satria Dewa GatotKaca. Di waktu yang bersamaan, SDS secara resmi juga mengenalkan Rizky Nazar sebagai salah satu aktor yang akan terlibat di film tersebut.

Pengumuman sutradara dan pemain itu dilaksanakan dalam acara Gatotkaca Takeoff yang diselenggarakan pada Minggu, 26 Januari 2020, di Mall Kota Kasablanka.

"Ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk saya. Selain sarana hiburan, Satria Dewa GatotKaca juga bagian dari usaha untuk menjaga kebudayaan Indonesia. Lewat film ini, kita ingin mengenalkan kembali tokoh-tokoh pewayangan kepada anak-anak dan remaja,” kata Hanung Bramantyo.

Dalam acara tersebut juga hadir memberi dukungan yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Dalam sambutannya, Wishnutama mengatakan bahwa film Gatotkaca adalah angin segar bagi sektor ekonomi kreatif Indonesia.

“Ini adalah sebuah momen yang sangat penting untuk ekonomi kreatif di Indonesia karena Gatotkaca ini yang Insya Allah tahun ini ya akan diluncurkan. Ini mencakup banyak subsektor ekonomi kreatif yang terbantu oleh film GatotKaca ini,” kata Wishnutama.

Tidak hanya mendapat dukungan daru Wishnutama, film Satria Dewa GatotKaca juga mendapat dukungan dari Menteri BUMN Erick Tohir. Meraih dukungan dari pemerintah tentu saja dirasa menjadi sebuah kebanggaan untuk Hanung Baramantyo.

“Menteri kita anak muda, Erick Tohir, Wishnutama. Mereka sangat concern dengan karya anak bangsa yang menitikberatkan dari rebrand lokal dengan gaya millenial. Mereka mendorong kita menciptakan IP sebanyak-banyaknya,” kata Hanung.