Hina Suguta, Voice Actor dari Jepang, Berikan Pengalaman Seru di ANIMART Indonesia 2023

Pesta Cosplay ANIMART Indonesia Hadirkan Hina Suguta
Sumber :
  • ANIMART

JAKARTA  –  Keseruan ANIMART Indonesia 2023 dimulai. Sabtu, 7 Oktober 2023 secara resmi dibuka di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta. Ajang pesta para cosplayer dan komunitas berkumpul untuk berbagi kreativitas ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 7 - 8 Oktober 2023.

Viral! Content Creator Asal Magelang Cosplay Jadi Kaleng Khong Guan di Hari Lebaran

Berbagai kegiatan dihadirkan seperti parade cosplay sebanyak 3 kali dalam satu hari dengan 10 cosplayer berpartisipasi, creative seminar and simulation dengan tema berbeda per harinya, kontes cosplay, business matching dan masih banyak kegiatan menarik lainnya. ANIMART Indonesia juga bertujuan untuk mempromosikan local heroes Indonesia, seperti Gatotkaca, Gundala, Sri Asih, Bumi Manusia, Virgo, Kadet 1947, dan Domikado, yang dapat dijadikan inspirasi dalam dunia cosplay.

ANIMART, yang berfokus pada Animasi, Film, dan Art, menjadi wadah bagi para penggemar pop culture Jepang untuk memperkaya pengalaman dan merajut komunitas yang semakin solid. Celerina Tjandra Judisari, Penggagas ANIMART Indonesia dan Creative Director SENIOR, berbagi visinya, "ANIMART adalah jembatan yang menghubungkan pecinta seni dan industri kreatif. Kami ingin menciptakan atmosfer di mana ide dan inovasi dapat berkembang. Selama dua hari para penggemar pop culture dan seni dapat menikmati berbagai rangkaian kegiatan edutainment, kami juga menghadirkan Hina Suguta, seorang voice actor populer dari Jepang dengan perannya sebagai Marin Kitagawa dalam anime yang berjudul My Dress-Up Darling. Di kesempatan yang sama, kami juga menyelenggarakan creative seminar dan simulation terkait voice acting dari local voice actor atau sulih suara yang bekerja sama dengan Suara Pro. Sulih suara ini penting dilakukan untuk menguatkan karakter yang nantinya ditampilkan dalam sebuah film animasi.”

Cosplay Jadi Pocong, Ria Ricis Singgung Soal Eksploitasi Anak

Hari pertama ANIMART Indonesia 2023 diisi dengan Creative Seminar and Simulation dengan tema "Creating Game Illustration and Movie Concept Art" oleh Chris Lie, "Intellectual Property" oleh Mochtar Sarman, dan “Industri Kreatif Animasi Indonesia” oleh Ehwan Kurniawan. Kegiatan terus berlanjut, seperti Cosplay Meet and Greet bersama Ola Aphrodite, serta talkshow yang bertemakan "Perkenalan Visinema Studio Melalui Domikado, Jumbo dan Kancil”. Kegiatan berlanjut pada Top Idol Show oleh Shojo Complex, Japanese Voice Actor Talkshow and Performance bersama Hina Suguta dan diakhiri oleh Anisong Performance oleh Refeen.

Intip Perpaduan Unik Cosplayer dan Game Ini

Kemudian, hari kedua akan kembali digelar Cosplay Parade, diikuti oleh kegiatan Creative Seminar and Simulation dengan tema "Wardrobe and Character Makeup" oleh Yagaichi, “Wardrobe style” oleh Esmod, "Prosthetic Makeup" oleh Baliwood Indonesia, dan kegiatan sulih suara bersama Suara Pro.

Kegiatan berlanjut pada Meet and Greet Japanese Voice Actor bersama Hina Suguta, talkshow bersama Bumilangit, Cosplay Idol Meet and Greet dengan Mizu Otawa, Cosplay Idol Meet and Greet dengan Punipun. Kegiatan dilanjutkan dengan Tokatsu Cosplay Cabaret serta kegiatan Crosswalk Competition dan Crosswalk Winner Announcement. Keseluruhan ANIMART Indonesia akan ditutup oleh Idol Show bersama Arigachuu. Beragamnya rangkaian acara, ANIMART Indonesia 2023 tidak hanya menjadi pesta bagi para cosplayer, tetapi juga merupakan ajang spektakuler bagi semua pencinta seni dan pop culture.

Bernardus Prasodjo, pelukis gambar di kaleng biskuit Khong Guan.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Berita mengenai Terungkap Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan tengah disorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpopuler kanal trending

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024