Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

Serial Tira.
Sumber :
  • Instagram @disneyplushotstarid

VIVA Showbiz – Serial Tira yang tayang di Disney+ Hotstar jadi kali pertama Chelsea Islan membintangi genre action. Chelsea diketahui memerankan karakter Suci alias Tira yang merupakan salah satu superhero Bumilangit.

Kumpulan Tontonan Film dam Serial Seru di Disney+ Hotstar untuk Temani Mudikmu!

Saat ditanya apakah ada kesulitan yang ia alami saat memerankan Tira, Chelsea dengan jujur mengakuinya. Menurutnya, sangat banyak hal-hal yang menjadi tantangannya. Meski begitu, membintangi Tira ia sebut sebagai pengalaman yang seru karena banyak yang ia pelajari dalam proses pembuatannya.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Hal lain yang membuatnya senang adalah tim yang begitu solid. Mulai dari stuntman, koreografer, semua tim action-nya selalu mendampingi para pemain setiap hari selama syuting.

"Karena kita sebelum mengambil adegan selalu rehearse dulu. Kita latih lagi, latih lagi sampai pas udah take itu udah perfect timing, tempo, karena ternyata action itu bukan sekadar mukul atau nendang tapi kita aksi-reaksi, body contact sama harus nunggu lawan next-nya apa nih. Jadi benar-benar ngikutin waktunya banget sih," ungkap wanita 28 tahun itu saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Serial Tira.

Photo :
  • Instagram @disneyplushotstarid

"Jadi kebanyakan pas syuting itu kebanyakan intens sih. Sangat intens di lokasi, cuma ya seru karena lawan mainnya benar-benar membantu dan pastinya sutradaranya, Pak Zahir benar-benar ngerti. ‘Oh, ini harus seperti ini.’ Jadi enggak ada yang benar-benar pressure, tapi we know emang kita kerjanya benar-benar back to back banget sih," tambahnya.

Lebih lanjut, Chelsea Islan mengungkapkan, karena banyak adegan action yang ekstrem di serial itu, ia dan para pemain lainnya harus menjalani latihan berat selama dua bulan, sebelum akhirnya melakukan proses syuting selama 66 hari. Selama dua bulan, setiap hari ia dan para pemain lain terus menerus melakukan latihan koreografi.

"Kita harus ngehafalin koreonya terus, abis itu ada training khususnya juga. Nah, di koreo itu yang dilatih adalah bagaimana kita enggak kena cedera. Gimana sih menghindari luka-luka dan cedera. Kalau misalnya tempo sama ritmenya pas, pasti enggak akan kena. Makanya kita ulang terus. Ulang, ulang, ulang," jelasnya.

Serial Tira.

Photo :
  • Instagram @disneyplushotstarid

Namun, karena banyaknya adegan action yang ekstrem, pastinya mereka memakai stuntman. Bahkan setiap pemain memiliki stuntman masing-masing.

"Karena ada yang salto udara, ada yang loncat dari tebing. Itu enggak mungkin kita (yang melakukan) karena risikonya tinggi banget. Tapi untuk yang benar-benar harus close up, itu pasti kita sendiri. Jadi memang untuk mengurangi kecelakaan aja sih (pakai stuntman).

Serial Tira.

Photo :
  • Instagram @disneyplushotstarid

Untuk seni bela diri yang banyak dipakai di serial Tira sendiri menurut Chelsea ada unsur pencak silatnya.

"Ada unsur pencak silatnya gitu sih karena kita ngangkat fighting-nya Indonesia juga. Jadi enggak selalu kayak mau jadi berasa internasional, enggak. Tapi kita mau ngangkat budaya kita, budaya Indonesia. Jadi bangga menjadi orang Indonesia juga di sini. Selain itu, mungkin ada beberapa koreo yang Indonesia banget sih," tutupnya.

Serial Tira.

Photo :
  • Instagram @disneyplushotstarid

Sebagai informasi, serial Tira saat ini telah memasuki episode kedua di Disney+ Hotstar. Diketahui, serial tersebut bakal terdiri dari total delapan episode.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya