Ini yang Membedakan Tira dengan Superhero Bumilangit Lainnya Menurut Chelsea Islan

Serial Tira.
Sumber :
  • Instagram @disneyplushotstarid

VIVA Showbiz – Serial terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit, yakni Tira sudah memasuki episode 2 di platform Disney+ Hotstar. Serial live-action yang diangkat dari komik karya Nono GM berjudul sama itu diperankan oleh Chelsea Islan sebagai Susi alias Tira, superhero perempuan yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1973 dalam komiknya.

Kumpulan Tontonan Film dam Serial Seru di Disney+ Hotstar untuk Temani Mudikmu!

Dikemas dalam delapan episode, serial Tira memulai debutnya dengan pemutaran perdana dua episode pertama di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2023 pada 29 November 2023 lalu.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Tira sendiri mengisahkan kisah seorang wanita bernama Suci, seorang stuntwoman berbakat yang hidupnya berubah drastis setelah menerima kutukan mematikan.Kutukan itu diterima Suci ketika menyelamatkan sembilan anak dari sebuah ritual misterius.

Serial ini mengikuti perjuangan Suci dalam menjalani kehidupan yang sibuk membangun karier dan mempertahankan prestasinya di kampus, sambil berusaha menyelamatkan dirinya dari ancaman kutukan tersebut.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Ditemui VIVA beberapa waktu lalu, Chelsea sempat mengungkapkan beberapa hal terkait serial yang ia bintangi itu. Salah satunya hal yang membedakan Tira dari superhero Bumilangit lainnya seperti Gundala dan Sri Asih. Menurut wanita 28 tahun itu, pastinya setiap superhero punya kekuatan dan juga keunikannya masing-masing.

"Untuk Tira sendiri, sebenarnya dia ini adalah stuntwoman yang punya ambisi tinggi untuk jadi stuntwoman dari lead actress-nya. Jadi ada lead actress-nya yang legendaris banget. Dia tuh pengen banget jadi stuntwoman-nya dia. Tapi seiring berjalannya waktu, dia terjebak dalam sebuah kutukan yang dia harus membebaskan dirinya dari kutukan itu. Nah, di situ mulai journey becoming Tira terus action-nya mulai di situ," ungkap Chelsea.

Chelsea sendiri punya segudang alasan mengapa ia sangat menyukai karakter Tira. Ia mengatakan bahwa hal yang ia sukai dari Tira adalah ia berani berbicara dan menjunjung tinggi freedom of speech.

"Jadi kalau menurut dia ini benar, pasti dia ngomong itu. Prinsipnya kuat banget. Banyak orang yang kayak mungkin enggak suka tapi bilang suka, kalau dia ya enggak suka bilang enggak suka. Jadi orangnya sangat frontal banget," jelasnya.

Tak hanya itu, aktris kelahiran Washington D.C, 2 Juni 1995 tersebut juga suka tampilan dan pembawaan Tira yang tomboy dan sangat boyish.

Serial Tira.

Photo :
  • Instagram @disneyplushotstarid

Melihat fans Bumilangit yang sangat bersemangat menyambut serial Tira juga membuat Chelsea Islan gembira. Ia paham betul bahwa para fans pasti sudah memiliki ekspektasi yang tinggi untuk serial satu ini. 

"Aku banyak melihat sih komentar-komentar dari fansnya Bumilangit. Mereka karena udah banyak yang baca komiknya, jadi udah tahu alur ceritanya. 'Wah, nanti ini bakal ketemu sama si ini'. Jadi mereka udah benar-benar sampai segitunya. Tapi aku jadi semangat sih bacanya. Oh ternyata ada ya yang benar-benar mereka sampai ibaratnya membedah si komik itu terus sampai ekspektasinya tinggi," kata Chelsea.

Lantas, apakah Chelsea yakin serial Tira mampu memuaskan para penggemarnya?

"Walaupun terkadang kita aduh semoga bisa memenuhi ekspektasi penonton ya. Kadang kan yang bahaya adalah itu, realita versus ekspektasi. Itu dalam sebuah project pasti memang itu pro dan kontranya. Cuma mudah-mudahan di series ini bisa memenuhi ekspektasi para fans," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya