Festival Sinema Australia Indonesia Kembali Digelar, Hadir di 6 Kota Besar

Suasana Konferensi Pers FSAI
Sumber :
  • reporter

VIVA – Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) kembali digelar di Indonesia untuk menghadirkan film-film terbaik Australia dan Indonesia kepada para pecinta film di seluruh Indonesia.

Festival ini akan dimulai dengan pemutaran perdana di Indonesia film Top End Wedding, sebuah film komedi romantis yang mengambil lokasi di wilayah Northern Territory Australia yang menakjubkan.

Di tahun kelimanya, FSAI akan digelar di enam kota besar di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Allaster Cox selaku Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia, pada saat konferensi pers di CGV Mall Grand Indonesia, Kamis, 6 Februari 2020.

“Ini adalah tahun yang kelima Kedubes Australia mengadakan FSAI ini. Tahun ini FSAI akan diadakan di Jakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, Mataram, dan untuk pertama kalinya di Yogyakarta,” ucap Allaster.

Film-film Australia lain yang akan diputar adalah Emu Runner, Angel of Mine, 2040, dan The Babadook. Menurut Allaster, film adalah salah satu media terbaik untuk mendorong pemahaman budaya.

“FSAI 2020 menampilkan film-film terbaik dari Australia dan Indonesia. Film merupakan salah satu media terbaik untuk mendorong pemahaman budaya yang lebih baik antara Australia dan Indonesia,” kata Allaster.

Sementara untuk film-film Indonesia yang akan diputar adalah film Susi Susanti - Love All, Bebas, dan Kulari ke Pantai.