Film Yordania 'Inshallah A Boy' Jadi Pembuka Jakarta World Cinema Week 2023

Film Inshallah A Boy.
Sumber :
  • Youtube

JAKARTA – Festival film Jakarta World Cinema Week (JWCW) 2023 telah resmi dimulai pada tanggal 11 November 2023. JWCW akan berlangsung sampai dengan tanggal 19 November 2023 secara offline di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat dan secara online bisa ditonton melalui platform streaming KlikFilm.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Pada penyelenggaraan tahun ini, JWCW 2023 akan  menghadirkan 90 judul film yang berasal dari 54 negara. JWCW 2023 akan dibuka oleh film Inshallah a Boy asal Yordania yang ditulis dan disutradarai oleh Amjad Al-Rasheed. Film tersebut diputar pada Sabtu malam, 11 November 2023 di CGV Grand Indonesia.

Penonton yang antusias memadati studio bioskop untuk menyaksikan film tersebut. Saat konferensi pers usai menonton, Shandy Gasella selaku Festival Director JWCW menjelaskan bahwa film Inshallah a Boy cocok jadi film pembuka salah satunya karena mengusung cerita yang relate.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film Inshallah A Boy.

Photo :
  • Istimewa

"Karena menurut saya, temanya relate sekali dengan kehidupan kita ya sehari-hari terutama untuk muslim, bahwa tema ini tentang pembagian warisan. Ini tema yang sebenarnya kita hadapi sehari-hari mestinya ya, cuma jarang diangkat atau saya bahkan belum pernah lihat ada film Indonesia yang ngangkat tema ini," kata Shandy Gasella.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

"Jadi saya rasa ini bagus untuk film pembuka dan diharapkan bisa jadi membuka diskusi. Jadi setelah pulang dari sini kita bisa membawa sesuatu untuk didiskusikan," tambahnya.

Sebagai informasi, aktor asal Yordania yang juga bermain dalam film Inshallah A Boy yakni Mohammad Al Jizawi hadir secara langsung dalam perhelatan JWCW 2023. Ia merasa senang dan berterima kasih karena film yang dibintanginya itu bisa tayang di Indonesia tepatnya di JWCW 2023.

"Terima kasih sudah memilih film saya," kata Mohammad Al Jizawi ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan di hari yang sama.

JWCW 2023 sendiri dibuka oleh film Inshallah a Boy asal Yordania.  Lalu kemudian, film berjudul Shayda asal Australia yang disutradarai oleh Noora Niasari akan menjadi film penutup. 

Selain itu, beberapa film yang telah meraih penghargaan di festival film internasional juga akan ditayangkan dalam JWCW 2023, seperti Monster (Jepang) karya Hirokazu Kore-eda, pemenang Palme d'Or di Cannes Film Festival 2022, dan Anatomy of a Fall (Prancis) karya Catherine Corsini, pemenang Grand Prix di Cannes Film Festival 2023. Selain itu, masih banyak deretan film-film lainnya yang menarik untuk ditonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya