Lebih dari 50 Film di Jakarta World Cinema Week 2023, Bisa disaksikan Platform Streaming

Festival film Jakarta World Cinema Week (JWCW).
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Festival film Jakarta World Cinema Week (JWCW) kembali digelar untuk yang kedua kalinya di tahun 2023 ini. JWCW akan berlangsung mulai tanggal 11-19 November 2023 secara offline di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Pada penyelenggaraan tahun ini, JWCW 2023 akan  menghadirkan 90 judul film yang berasal dari 54 negara. Selain bisa disaksikan secara offline di CGV Grand Indonesia, film-film yang hadir di JWCW 2023 juga dapat ditonton secara daring melalui platform streaming KlikFilm.

Festival film Jakarta World Cinema Week (JWCW).

Photo :
  • Instagram
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

JWCW 2023 akan dibuka oleh film Inshallah a Boy asal Yordania yang ditulis dan disutradarai oleh Amjad Al-Rasheed. Lalu kemudian, film Shayda asal Australia yang disutradarai oleh Noora Niasari akan menjadi film penutup. 

Selain itu, beberapa film yang telah meraih penghargaan di festival film internasional juga akan ditayangkan dalam JWCW 2023, seperti Monster (Jepang) karya Hirokazu Kore-eda, pemenang Palme d'Or di Cannes Film Festival 2022, dan Anatomy of a Fall (Prancis) karya Catherine Corsini, pemenang Grand Prix di Cannes Film Festival 2023.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Film-film yang hadir di KlikFilm, telah dikurasi oleh tim. Film-film yang hadir pastinya film berkualitas yang sudah hadir di festival film internasional sebelum di JWCW,” kata Shandy Gasela selaku Director JWCW dikutip dari keterangan tertulis.

Selain film-film di atas, akan ada juga sederet film-film JWCW 2023 yang bisa disaksikan di platform streaming, KlikFilm. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, film-film itu antara lain adalah sebagai berikut: 

The Young Imam

Memiliki judul asli Le Jeune Imam, film ini bercerita tentang sosok Ali, remaja berusia 14 tahun. Untuk memberinya pendidikan yang layak, ibu tunggalnya mengirimnya ke sebuah madrasah di Mali. Ketika Ali kembali sepuluh tahun kemudian, dia telah berubah total. Dia telah menerima pendidikan agama yang saleh dan pengetahuannya yang mendalam tentang Islam menjadikannya kandidat yang tepat untuk menjadi Imam lokal di kotanya, meskipun usianya masih muda dengan keraguan dari ibunya. Pandangan modern dan karismanya dengan cepat membuatnya populer di kalangan komunitas Muslim, hingga keinginannya untuk berbuat baik memenuhi ambisi barunya.

Festival film Jakarta World Cinema Week (JWCW).

Photo :
  • Instagram

The Maiden

Ini adalah sebuah film drama Kanada tahun 2022, yang ditulis dan disutradarai oleh Graham Foy. Dibintangi oleh Marcel T. Jiménez sebagai Colton, seorang remaja yang sedang mengatasi kesedihannya setelah kematian temannya Kyle (Jackson Sluiter) dalam sebuah kecelakaan, dan Hayley Ness sebagai Whitney, teman sekelas mereka yang jurnalnya ditemukan Colton di jurang tempat Kyle meninggal. Film The Maiden tayang perdana di program Giornate degli Autori di Festival Film Internasional Venesia 2022, pada tanggal 1 September 2022, dan penayangan perdananya di di Festival Film Internasional Toronto 2022.

Possesion

Possession adalah sebuah film horor drama psikologi tahun 1981 yang disutradarai oleh Andrzej ?u?awski, dan ditulis oleh ?u?awski dan Frederic Tuten. Film ini telah di remake beberapa Negara. Di Indonesia, rumah produksi Falcon Pictures, akan merekmake film Possesion.

Youth (Spring)

Ini adalah film dokumenter tahun 2023 yang disutradarai oleh Wang Bing. Film ini produksi bersama internasional antara Tiongkok, Prancis, Luksemburg, dan Belanda. Film ini berfokus pada sekelompok pekerja tekstil muda di kota Zhili, Tiongkok. Film Youth (Spring) terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes ke-76, yang tayang perdana di dunia pada 18 Mei 2023 lalu.

Selain film-film itu, akan ada juga film White Paradise, Burning Days, Upon Entry, dan Substraction. Akan ada lebih dari 50 film yang hadir selama pagelaran Jakarta World Cinema Week 2023 bisa disaksikan di Klik Film, dan lebih dari 30 film yang akan tayang di CGV Grand Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya