Film Marriage Story Raih 6 Nominasi Oscar 2020

Marriage Story.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Marriage Story merupakan film besutan Noah Baumbach yang dibintangi oleh Adam Driver dan Scarlett Johansson. Kisahnya yang menggambarkan lika liku rumah tangga membuat meraih 6 nominasi dalam Oscar 2020.

Film yang ditayangkan di Netflix ini menjadi salah satu dari 9 film yang menjadi nominasi film terbaik dalam penghargaan Oscar tahun ini. Tak hanya itu, Marriage Story juga berhasil masuk dalam jajaran nominasi lain seperti Artis dan Aktor terbaik, Artis pendukung terbaik, Musik orisinil terbaik, dan Naskah asli terbaik.

Film itu turut masuk dalam enam nominasi di Golden Globes, tiga nominasi dalam SAG Awards, dan delapan dari Critics Choice Awards di mana Laura Dern menyabet artis pendukung terbaik dalam tiga penghargaan itu.

Kisahnya sendiri memang berasal dari cerita fiksi namun baik sang sutrada?a maupun pemain pernah mengalami polemik dalam rumah tangganya yang berakhir dengan perceraian. Saat proses membuat naskah Marriage Story, Baumbach mengambil beberapa inspirasi dari pengalaman perceraiannya pada 2010 silam dari artis Jennifer Jason Leigh.

Beberapa juga diambil berdasarkan kisah cinta dan patah hati dari teman dan keluarganya. Orangtua Baumbach juga mengalami perceraian saat dirinya masih kecil.

Sutradara sekaligus penulis naskah itu menghabiskan beberapa waktu untuk meriset mengenai perceraian, membahasnya dengan beberapa pengacara, hakim, dan mediator untuk membangun 'kisah cinta mengenai perceraian'.

Sementara, aktor Adam Driver memang tak memiliki pengalaman perceraian dengan pasangan. Namun, ia dapat membangun perannya dari pengalaman masa lalu saat orangtuanya bercerai. Bagi artis Scarlett Johansson, pembahasan akan perceraian dengan Baumbach tak jauh dari pengalamannya yang begitu nyata sehingga perannya dibangun dengan sangat apik.

Film Marriage Story mengisahkan mengenai pasangan suami istri dengan satu orang anak berusia 8 tahun, yang memutuskan untuk bercerai. Kisah kasih keduanya untuk bertahan dan berpisah dikemas dengan begitu sempurna dan menggambarkan kesedihan yang terasa nyata.