Mimpi Hingga Pingsan, 7 Kejadian Mistis Pemain KKN di Desa Penari

Premiere KKN di Desa Penari.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Film KKN di Desa Penari merupakan film horor Indonesia yang rilis pada tanggal 30 April 2022. Awalnya, kisah ini dari utas viral milik akun Simple Man di Twitter yang menceritakan kisah KKN di Desa Penari, cerita itu pun trending dan diangkat menjadi film. Ternyata, selama proses syuting film banyak kejadian mistis KKN di Desa Penari. Film ini sukses menarik banyak perhatian penonton, walaupun sudah diundur selama dua tahun untuk ditayangkan di bioskop. 

Para pemain sebagian besar mengalami kejadian mistis yang menambah kehororan fim ini. Salah satu faktor pendukung kejadian mistis ini terjadi mungkin karena penghayatan pemain juga suasana tempat mereka melakukan adegan syuting. Film KKN di Desa Penari diperankan oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Aulia Sarah, dan M. Fajar. 

Inilah tujuh kejadian mistis KKN di Desa Penari yang dialami oleh para pemain. 

1. Dibuat Halusinasi

Film KKN Di Desa Penari

Photo :
  • IG @pichousefilms

Kejadian mistis KKN di Desa Penari yang pertama dialami oleh Tissa Biani yang berperan sebagai Nur. “Aku dibikin halusinasi, nggak sadar,” ungkap Tissa Biani dalam wawancara yang ditayangkan oleh akun resmi Tik Tok MD Entertainment. 

Hal mistis yang dialami Tissa diperkuat oleh pengakuan Achmad Megantara yang berperan sebagai Bima. “Setelah pulang dari syuting, Tissa merasa badannya nggak enak, kaya berat gitu lah,” kata Achmad Megantara. 

2. Tissa Biani Mengigau

KKN di Desa Penari 2022

Photo :
  • MD Pictures

Kejadian mistis KKN di Desa Penari yang kedua masih dari Tissa Biani. Kali ini yang menceritakan adalah M. Fajar yang berperan sebagai Wahyu. Ia bercita kalau Tissa Biani saat di lokasi syuting pernah mengalami demam dan tidur sambil mengigau yang tidak biasa, “Tissa Biani pernah demam, malamnya ngelindur, ini nggak wajar kan ngelindurnya, soalnya ngelindurnya begini, 'Banyak yang nggak suka kita syuting di sana’ gitu,” begitu pengakuan M. Fajar dalam video Tik Tok @mdentertainment. 

3. Barang Jatuh Saat Syuting

Adinda Thomas dalam Film KKN di Desa Penari

Photo :
  • MD Pictures

Kejadian mistis KKN di Desa Penari selanjutnya dialami oleh Adinda Thomas yang berperan sebagai Widya. Ia bercerita saat take pernah mengalami kejadian lampu shooting terjatuh pas di bagian dimana ia seharusnya berdiri. 

Lampu jatuh tiba-tiba di sebelahku, pas tempat blokinganku, di mana pas take aku harus berdiri di situ,” ungkap Adinda Thomas dalam Tik Tok @mdentertainment. 

4. Lampu Gerak Sendiri

Aulia Sarah dalam Film KKN di Desa Penari

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram.com/@owliasarah

Aulia Sarah yang berperan sebagai Badarawuhi juga mengalami kejadian mistis KKN di Desa Penari. Suatu waktu tidak ada angin tidak ada hujan, ia pernah melihat satu gantungan di lampu yang bergoyang sendiri, tanpa ada yang menggerakkan. 

“Goyang sendiri, tiba-tiba,” ungkap perempuan yang lahir pada 6 Juli 1990 dalam Tik Tok @mdentertainment. 

5. Mimpi Didatangi Sosok Badarawuhi

Sosok Badarawuhi di film KKN di Desa Penari yang diperankan oleh Aulia Sarah

Photo :
  • instagram @owliasarah

Masih dari Aulia Sarah yang mengalami kejadian mistis KKN di Desa Penari. Ia mengaku mengalami mimpi yang datang berupa sosok Badarawuhi asli. 

Kejadian aku pribadi selama syuting gak ada, tapi pas seminggu film sudah tayang, aku dapat mimpi,” kata Aulia Sarah. 

Selama mimpi itu, Aulia Sarah merasa seperti ketindihan (sleep paralysis) dan bingung membedakan kenyataan dengan mimpi. 

Aku rasanya bingung gitu antara mimpi atau kenyataan, karena saat itu aku ngerasa rep-repan (ketindihan), tapi di depan aku kaya ada Badarawuhi ngambang gitu sambil senyum, tapi mukanya muka aku,” timpal Aulia Sarah menjelaskan kejadian mistis yang dialaminya. 

Aulia Sarah mendapat pesan dari temannya yang memberi tahu kepadanya setelah kejadian mimpi tersebut, kalau seorang anak indogo telah mengatakan kalau sosok Badarawuhi yang asli mirip dengan Aulia Sarah. 

Besoknya teman aku nge-chat aku, katanya ada postingan di Twitter anak indigo gitu, dia menggambarkan bahwa Badarawuhi sosoknya yang asli itu persis kayak aku,” ungkap Aulia Sarah dalam kanal YouTube Eny Storia pada 29 Mei 2022. 

6. Kejadian Dialami Calvin Jeremy

Calvin Jeremy sebagai Anton dalam film KKN di Desa Penari

Photo :
  • instagram @mdmusic_id

Calvin Jeremy yang berperan sebagai Anton ia menceritakan kejadian mistis yang terjadi selama proses syuting Film KKN di Desa Penari pada tahun 2019 silam. 

Hal mistis pastinya ada sih. Syuting ini kan juga di hutan ya, jadi bukan suatu hal yang tabu kalau misal ngerasa ada yang ngelihatin. Ada aja hambatannya, kayak tiba-tiba hujan, ada sling yang tiba-tiba jatoh. Kesannya itu jadi 'ramai'. Tapi kita kan juga harus sadar sebagai aktor, bahwa kita main film di tempat begitu, horor, pasti hal-hal seperti itu dihadapi aja,” ungkap Calvin Jeremy. 

7. Adinda Thomas yang Tiba-tiba Pingsan

Adinda Thomas dalam Film KKN di Desa Penari

Photo :
  • Instagram/@kknmovie

Kejadian mistis KKN di Desa Penari yang terakhir masih dari Adinda Thomas sebagai Widya. Disalah satu kesempatan, Calvin Jeremy menceritakan pengalaman rekan syutingnya. Ia bercerita ada satu momen yang menegangkan selama proses syuting. 

Di salah satu lokasi, di air terjun gitu, dia sempat pingsan. Dia merasa ada yang merasuki dia, bangun-bangun dia bingung lagi di mana, sama siapa. Itu risiko yang harus kita tanggung. Tapi kita emang sudah diberi pre-caution, artinya ya udah lu yang penting gak aneh-aneh, coba jaga sikap aja lah. Tapi itu pun pasti masih ada yang aneh-aneh. Itu one of the risk lah,” jelas Calvin Jeremy.