Kate Winslet Jawab Perdebatan Adegan Kontroversial dalam Film Titanic

Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Showbiz – Peran Kate Winslet sebagai Rose dalam film Titanic membuat banyak penggemar belum benar-benar move on. Namun, dibalik ketenaran film tersebut, muncul beberapa perdebatan tentang adegan yang populer saat Jack dan Rose mengapung dengan daun pintu.

Sebagian orang berpikir bahwa seharusnya Jack bisa ikut naik ke atas daun pintu dan selamat bersama Rose. Aktris berusia 47 tahun itu mengutarakan pendapatnya pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 saat tampil di podcast Happy Sad Confused.

Salah satu adegan dalam film Titanic.

Photo :
  • U-Report

Perdebatan yang telah berlangsung selama hampir 25 tahun sejak film tersebut dirilis, pertama kali muncul ke permukaan selama adegan Titanic karya James Cameron, di mana Rose (diperankan oleh Kate Winslet) terbaring di pintu yang hancur meninggalkan kekasihnya, Jack (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) membeku di dalam air.

Dalam podcast Happy Sad Confused, Kate Winslet ditanya mengenai kemungkinan bisa atau tidaknya Jack ikut naik ke atas daun pintu bersamanya. Ia pun menjawab dengan nada candaan.

“Aku tidak tahu. Itulah jawabannya. Saya benar-benar tidak tahu," ungkap Kate Winslet, dikutip dari New York Post pada 19 Desember 2022.

Kate Winslet juga mengungkapkan bahwa dia memiliki pengalaman bermain paddleboarding, scuba diving, dan kitesurfing.

“Jika Anda menempatkan dua orang dewasa di papan dayung berdiri, itu menjadi sangat tidak stabil. Itu sudah pasti, ”jelas Winslet.

Menurut Winslet, jika keduanya menaiki daun pintu, kemungkinan akan tenggelam. Ia menambahkan, hal itu benar-benar dilakukan untuk menjaga daun pintu tersebut tetap mengapung.

“Ya, dia bisa muat di pintu itu, tapi pintu itu tidak akan bertahan. Itu tidak akan terjadi,” pungkasnya.

Salah satu adegan film Titanic

Photo :

Winslet adalah satu-satunya yang menenggelamkan impian orang tentang Jack dan Rose yang masih hidup. Sutradara "Titanic" James Cameron melakukan percobaan untuk melihat apakah daun pintu itu akan menahan berat mereka, namun, seperti Titanic, rakit itu tidak bertahan.

"Kami mengambil dua pemeran pengganti yang memiliki massa tubuh yang sama dengan Kate dan Leo dan kami menempatkan sensor di seluruh tubuh mereka dan di dalamnya dan kami memasukkannya ke dalam air es," kata Cameron

“Kami menguji untuk melihat apakah mereka bisa selamat melalui berbagai metode dan jawabannya adalah, tidak mungkin mereka berdua bisa selamat. Hanya satu yang bisa bertahan hidup,” lanjutnya.