Daftar Aktor Berpenghasilan Tertinggi

Transformers: Age of Extinction
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

VIVA.co.id – Aktris cantik Emma Stone telah dinobatkan oleh Forbes, sebagai aktris berpenghasilan terbesar pada 2017, dengan pendapatan US$26 juta, atau setara dengan Rp342 miliar. Setelah para aktris, giliran aktor yang diliris.

Jika sebelumnya Robert Downey Jr, sebagai aktor dengan penghasilan terbesar, kini Mark Wahlberg rupanya menjadi aktor yang mengantongi penghasilan terbesar.

Wahlberg diketahui bermain di film Transformers 4: Age Of Extinction dan Transformer 5 :The Last Knight. 

Dilansir Forbes, Kamis 24 Agustus 2017, pemilik nama lengkap Mark Wahlberg ini memiliki aset dari aktingnya sebanyak US$68 juta, atau setara dengan Rp907 miliar.

Di urutan dua, ada Dwayne Johnson yang rupanya menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Johnson yang pada 2016, menghasilkan US$64,5 juta, tahun ini menghasilkan US$65 juta.

Selanjutnya, di peringkat ketiga ada Vin Diesel, dengan perolehan pendapatan sebesar US$54,5 juta dan Adam Sandler di posisi keempat dengan perolehan US$50,5 juta. Menyusul, Jackie Chan di peringkat kelima dengan perolehan US$49 juta.

Robert Downey Jr, yang juga pernah menjadi aktor berpendapatan tertinggi, kini merosot ke peringkat enam, ia memperoleh pendapatan sebesar US$48 juta.

Selain itu, banyak juga aktor -aktor pemeran superhero  lainya yang masuk ke dalam 20 besar aktor berpendapatan terbesar versi Forbes tersebut. Ada Chris Hemsworth di posisi ke-11, dengan pendapatan US$31,5 juta dan Ryan Reynolds di posisi ke-15 dengan pendapatan US$21,5 juta.

Chris Evans, pemeran Captain America berada di posisi ke-18 dengan pendapatan US$18 juta dan satu peringkat di bawahnya, ada Chris Pratt dengan penghasilan US$17 juta. Adapun di posisi 20,  Mark Ruffalo dengan penghasilan US$13 juta. (asp)