Film Coco Disukai Audiens, Justice League Masih Terpuruk

Film Coco
Sumber :
  • Disney Pixar

VIVA – Coco, film terbaru Disney-Pixar debut dengan hasil yang cukup kuat pada akhir pekan kemarin. Coco diperkirakan meraup US$72 juta di layar domestiknya dan US$82.2 di luar negeri. Totalnya diperkirakan sekitar US$153,4 juta, dikutip dari The Wrap, Senin, 27 November 2017.

Coco berhasil menempati posisi ketiga film berpenghasilan terbesar yang debut pada liburan Thanksgiving di AS. Posisi pertama masih dipegang Frozen (US$93,4 juta) dan kedua ditempati Moana (US$82 juta).

Audiens di Amerika juga tampak menyukai film yang mengisahkan petualangan bocah Meksiko ke tanah para arwah tersebut. Berdasarkan skor di CinemaScore dari audiens, Coco mendapat nilai A+. 

Posisi kedua box office AS ditempati Justice League yang kini mengumpulkan US$59,5 juta. Selama 10 hari, film ini menghasilkan US$171,5 juta, dan sayangnya menjadi film dari DC Extended Universe (DCEU) terendah sepanjang sejarah. 

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Wonder Woman dengan US$206 juta namun film ini berhasil melesat dua kali lipatnya di perhitungan akhir, yakni total US$412,5 juta.

Dikutip dari Box Office Mojo, ini 10 daftar film AS teratas pekan ini.

1. Coco
2. Justice League
3. Wonder
4. Thor: Ragnarok
5. Daddy's Home 2
6. Murder on the Orient Express (2017)
7. The Star
8. A Bad Moms Christmas
9. Roman J. Israel, Esq.
10. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

(ase)