3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Film Exhuma dari Korea
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Film Dune 2 saat ini meraih keuntungan sebesar US$2,63 juta atau setara dengan Rp40,4 miliar pada akhir pekan keduanya tayang di Korea Selatan. Namun, film fantasi fiksi ilmiah ini masih kalah jauh dari film yang menjadi jawara tahun ini, Exhuma, yang telah mendominasi Box Office selama tiga minggu.

Exhuma Akan Adakan Pemutaran Khusus untuk Penonton yang Takut

Dilansir dari Variety, Rabu, 13 Maret 2024, Exhuma berkisah tentang dua orang dukun, seorang ahli feng shui dan seorang dokter mayat yang berusaha untuk mengungkap kejadian misterius yang menimpa sebuah keluarga Korea yang tinggal di Amerika Serikat.

Exhuma memperoleh US$6,52 juta atau setara dengan Rp101,5 juta antara hari Jumat dan Minggu setiap pekannya, yang mewakili 67 persen pangsa pasar Box Office secara keseluruhan, menurut data dari layanan pelacakan Kobis, yang dioperasikan oleh Dewan Film Korea (Kofic).

5 Fakta Mencengangkan Film Exhuma, Bercerita Soal Sejarah Panjang Korea dan Jepang

Film Exhuma dari Korea

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Ini merupakan akhir pekan ketiga berturut-turut di mana Exhuma meraih dua pertiga dari total pendapatan akhir pekan Box Office Korea.

Sinopsis Film Exhuma, Film Horor Thriller Korea yang Raih 1,1 Juta Penonton di Indonesia

Setelah hampir tiga minggu dirilis, film ini telah menghasilkan US$58,7 juta atau Rp903 miliar dari delapan juta penonton. Exhuma kini menjadi film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2024, dengan total lebih dari dua kali lipat dari film yang berada di peringkat kedua, Wonka, yang memiliki pendapatan sebesar US$24 juta atau setara dengan Rp373,7 miliar.

Perlu diketahui, Dune 2, yang diuntungkan oleh kunjungan para bintangnya ke Korea baru-baru ini, kini telah meraih total US$11,0 juta atau setara dengan Rp171,2 miliar selama 12 hari penayangannya.

Deretan Film yang Dikalahkan Exhuma

Film Exhuma dari Korea

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

-Wonka, yang dirilis pada akhir Januari, tetap berada di posisi ketiga pada akhir pekan lalu dengan perolehan US$588 ribu.

-Poor Things, yang dirilis tepat waktu untuk mendapatkan keuntungan dari Oscar, merupakan film pembuka baru dengan pendapatan tertinggi pada akhir pekan lalu. Film ini mendapatkan US$296 ribu antara hari Jumat dan Minggu dan US$494 ribu  selama lima hari penayangannya.

-Animasi Korea Bread Barbershop: Celeb in Bakery Town berada di peringkat kelima dengan US240 ribu dan memiliki total pendapatan selama dua minggu sebesar US$959 ribu.

-Past Lives, film drama berbahasa Korea dan dibuat di Amerika Serikat yang juga merupakan salah satu pesaing Oscar, dibuka di posisi keenam. Film ini menghasilkan US$228 ribu selama akhir pekan dan US$373 ribu selama lima hari pertamanya.

-The Birth of Korea, sebuah film biografi tentang seorang pastor Katolik abad ke-19, merosot ke posisi ketujuh. Film ini memperoleh US$142 ribu selama akhir pekan, dengan kumulatif US$8 juta sejak awal Februari.

-Animasi Jepang, Demon Slayer Kimetsu No Yaiba - To the Hashira Training, film terbaru dalam franchise film dan TV, melemah menjadi US$93 ribu pada akhir pekan keempatnya di Korea. Film ini telah meraih US$4,12 juta setelah diputar sejak 14 Februari.

-Film animasi anak-anak Tiongkok, The Tyrannosaurus Rex turun ke posisi kesembilan pada akhir pekan keduanya dengan US$48 ribu, dengan total penayangan sebesar US$289 ribu.

-Film animasi Australia, Daisy Quokka: World's Scariest Animal menghasilkan US$50 ribu dan menempati posisi kesepuluh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya