Sinopsis Film Exhuma, Film Horor Thriller Korea yang Raih 1,1 Juta Penonton di Indonesia

Film Exhuma dari Korea
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA – Film horror thriller yang baru dirilis, Exhuma, berhasil menarik perhatian penonton di Indonesia. Film yang menceritakan tentang keadaan supranatural, upacara perdukunan, dan tradisi yang berkaitan dengan masa lalu negara yang traumatis tersebut telah meraih 1,1 juta penonton dalam waktu kurang dari dua pekan setelah dirilis di bioskop tanah air pada 28 Februari lalu.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Setelah mencapai 700 ribu penonton, Exhuma bahkan menjadi film Korea Selatan terlaris di Indonesia. Film horor itu sukses menggeser rekor box office Parasite yang tayang tahun 2019 lalu.

Film Exhuma dari Korea

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Banyak orang yang berbicara tentang film horror thriller Korea terbaru, Exhuma. Para penggemar film horor merasa tertantang sekaligus tertarik untuk menontonnya karena banyak ulasan positif yang dikeluarkan netizen di media sosial.

Seperti apa sinopsis dari film Exhuma?

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film Exhuma mengisahkan sebuah keluarga kaya yang mengalami teror supranatural mengerikan. Keluarga itu pada akhirnya meminta bantuan dukun sakti, meskipun mereka berusaha menghindari rangkaian peristiwa aneh yang mereka alami.

Hwa-ra dan Bong-il, yang diperankan oleh Kim Go-eun dan Lee Do-hyun adalah para dukun sakti yang dikenal mampu mengusir berbagai jenis roh jahat. Keluarga yang baru melahirkan bayi juga sangat mengharapkan bantuan mereka karena kehebatan dukun tersebut.

Hwa-ra dan Bong-il pada akhirnya memutuskan untuk menunjukkan kemampuan mereka. Keduanya meminta bantuan dari ahli feng shui Sang-deok (Choi Min-sik) dan tukang gali kubur Yeung-geun (Yoo Hae-jin).

Setelah melakukan penyelidikan dan rangkaian ritual aneh, Hwa-ra dan Bong-il mengetahui bahwa peristiwa mengerikan yang dialami klien mereka adalah akibat dari kutukan nenek moyang yang kejam.

Film Exhuma dari Korea

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Selain itu, tampaknya makam nenek moyang yang membawa petaka itu benar-benar terkutuk dan hanya akan membahayakan Hwa-ra, Bong-il, Sang-deok, dan Yeung-geun jika mereka tetap bertahan dalam misi mereka.

Sayangnya, keempat orang itu justru menghidupkan roh terkutuk yang sangat berbahaya meskipun mereka telah meninggalkan proyek bernilai miliaran tersebut. Pada akhirnya, untuk menyelamatkan seisi dunia dan diri mereka sendiri, mereka harus bekerja sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya