7 Fakta Tentang Uee, Pemeran Utama Drakor Live Your Own Life

Drama Korea Live Your Own Life
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Drama Korea (Drakor) Live Your Own Life merupakan proyek terbaru dari Kim You JIn atau yang lebih dikenal dengan nama Uee. Drakor terbaru ini, Uee berperan sebagai Lee Hyo Sim, seorang personal trainer yang menjalani kehidupannya sebagai tulang punggung keluarga. Hyo Sim digambarkan sebagai sosok yang tangguh dan pekerja keras karena dia harus menghidupi ibu dan ketiga saudara laki-lakinya.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum mengenal Uee dan ingin tahu bagaimana kariernya sebagai seorang aktris. Berikut ini adalah fakta-fakta yang bisa membantu untuk lebih mengenal aktris cantik yang satu ini!

1. Anak bungsu di keluarga

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Tak hanya dalam drama, di kehidupan asli juga Uee memiliki saudara. Uee memiliki kaka perempuan yang bernama Yoona. Selain itu, Uee juga merupakan seorang alumni dari Universitas Sungkyunkwan. Ayahnya diketahui bernama Kim Sung Kap, seorang pelatih profesional untuk tim baseball Korea Selatan yang bernama Nexen Heroes.

2. Seorang atlet renan di sekolah menengah

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Sebelum masuk ke dunia entertainment, ternyata Uee pernah menjadi atlet renang saat dirinya duduk di bangku sekolah menengah. Uee merupakan lulusan dari Incheon Physical Education High School yang pernah berkompetisi dalam pertandingan Korean National Sports Festival.

3. Mantan anggota girl group After School

Bagi penggemar K-Pop mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Uee, terlebih lagi bagi penggemar K-Pop generasi dua. Uee adalah mantan anggota girl group yang beranggotakan tujuh orang dengan pesonanya masing-masing. Selain Uee, ada satu anggota lainnya yang juga meniti karier sebagai aktris drama dan film, dia adalah Nana.

4. Hampir debut di tahun 2007

Sebelum merintis karier sebagai anggota After School, ternyata Uee pernah merasakan pahitnya gagal debut di tahun 2007. Pada tahun itu, Uee sempat tergabung dalam girl group yang bernama Five Girls di bawah naungan agensi Good Entertainment. Namun sayang, grup tersebut harus bubar sebelum melakukan debut karena mengalami permasalahan finansial.

5. Memiliki mantan di  kalangan selebriti

Uee dikabarkan sempat menjalin kasih dengan beberapa selebriti di Korea Selatan, seperti salah satunya adalah Lee Sang Yoon, aktor yang pernah membintangi drama About Time. Mereka berdua menjadi sepasang kekasih selama satu tahun, tetapi kemudian mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Selain itu, Uee juga pernah menjalin hubungan dengan penyanyi Kangmin pada tahun 2017, kemudian berpisah setelah tiga bulan berpacaran.

6. Memiliki proyek bersama idol lain

Semasa kariernya sebagai seorang idol, Uee yang lahir di Daegu, 9 April 1988 ini juga memiliki proyek selain bersama dengan After School. Proyek yang dibuat pada tahun 2009 ini berisikan para idola K-Pop populer lainnya ini bernama 4Tomorrow. Anggota 4Tomorrow adalah Han Seung Yeon dari KARA, Hyun A dari Wonder Girls, dan Gain dari Brown Eyed Girls.

7. Drama yang dibintangi Uee

Sebelum membintangi drama Korea romantis Live Your Own Life, Uee juga pernah membintangi berbagai drama populer. Uee pernah bergabung dalam drama Ghost Doctor, My Husband Oh Jak Doo, Marriage Contract, She Was Pretty, dan juga sebagai cameo dalam drama My Girlfriend is a Nine Tailed Fox.

Nah, itulah tujuh fakta menarik mengenai Uee, aktris yang kini sedang membintangi drama Live Your Own Life. Jika kalian penasaran dengan akting Uee di Live Your Own Life, saksikan dengan nonton streaming atau download drakor Viu lengkap dengan subtitle Indonesia. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya