Kalahkan Parasite, Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia

Film Exhuma dari Korea
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA – Empat belas hari setelah penayangan perdananya di bioskop Indonesia, tepatnya pada tanggal 28 Februari 2024 ‘Exhuma’ melampaui 1 juta penonton. Hal ini disampaikan langsung oleh Feat Picture selaku distributor film Exhuma melalui akun Instagramnya pada Minggu, 10 Maret 2024.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Hal ini semakin mengokohkan posisi Exhuma sebagai film Korea terlaris di Indonesia, mengingat masih dalam tahap teatrikal, bisa jadi pementasan ini bisa lebih tinggi lagi. Kehadirannya menimbulkan antusiasme yang luar biasa di kalangan pecinta film horror di Indonesia.

Atas pencapaian yang mengesankan ini, Exhuma berhasil menggeser posisi parasite yaitu film Korea terlaris di Indonesia yang tayang pada tahun 2019 dan menjadi salah satu pemenang Piala Oscar 2020 dengan penonton sebanyak 700.000 di Indonesia selama penayangnan.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Exhuma film horror Korea Selatan tembus 1 juta penonton di Indonesia

Photo :
  • Instagram @featpicture

Film exhuma merupakan film bergenre misteri yang dikemas menjadi sebuah karya yang apik. Film ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Jang Jae-hyun yang berasal dari Korea Selatan. Hal yang membuat menarik dari film ini selain alur ceritanya tetapi juga diperankan oleh bintang ternama asal Korea Selatan lintas generasi.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Exhuma menceritakan tentang keluarga kaya Korea yang bermukim di Los Angeles dan memamnggil sepasang dukun muda yang diperankan oleh Kim Go-eun dan Lee Dohyun untuk menyelamatkan bayi mereka yang baru lahir namun mengalami beberapa kejadian hal yang mistis.

Film Exhuma dari Korea

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Selanjutnya dalam alur ini dua dukun yang dipanggil tadi merasakan adanya bayangan gelap leluhur yang terikat dalam keluarga tersebut dengan julukan ‘panggilan dari kubur’. Untuk melakukan pembongkaran kubur dan melepaskan sang seluhur, mereka meminta bantuan para peramal.

Peramal tersebut diperankan oleh Choi Min Sik dan petugas pemakanan yang di perankan oleh Yoo Hae Jin. Tanpa diduga, keempat orang ini menemukan kuburan tersebut berada di lokasi yang mencurigakan dekat dengan sebuah desa terpencil di Korea. Pembongkaran kuburan ini pun dilakukan. Namun, di saat bersamaan sesuatu yang jahat dari kubur juga turut terlepas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya