Tradisi Lebaran Raline Shah: Makan Lontong Medan

Raline Shah.
Sumber :
  • Instagram @ralineshah

VIVA – Lebaran menjadi momentum untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan keluarga besar. Tidak heran jika menjelang Lebaran, tradisi mudik pun dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut ternyata juga dilakukan oleh aktris cantik Raline Shah.

Dia pun mengaku bakal mudik ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara. "Insya Allah pulang kampung,” ucapnya saat ditemui VIVA belum lama ini.

Raline ternyata memilih pulang kampung beberapa hari sebelum Lebaran karena alasan khusus. Ia ingin tetap bisa merasakan berbuka puasa bersama dengan keluarganya yang ada di Medan.

"Biasanya selama Ramadan di Medan, cuma karena ada film masih syuting terpaksa terpisah dari keluarga. Tiap tahun ada buka puasa sekali dan saya akan lakuin itu untuk satu malam, itu," kata dia.

Di sisi lain, beberapa tradisi Lebaran pun akan dijalani wanita yang sempat diisukan dekat dengan salah satu member boyband asal Korea, BIGBANG yakni Seungri. Salah satu yang unik adalah membangunkan adik-adiknya untuk menjalani ibadah salat Id.

"Kalau Lebaran salat Id bareng-bareng. Aku juga bangunin adik untuk salat Id karena pagi banget. Kebetulan saya yang paling tua di keluarga jadi saya bangunin adik saya. Kalau enggak, mereka enggak bangun," jelas dia.

Tidak hanya itu, menu santapan yang wajib hadir saat Lebaran di keluarganya adalah lontong Medan.

"Selain itu makan lontong Medan. Lontong Medan is the best, paling enak di dunia dan aku benar-benar rindu pulang ke Medan," ujar Raline.