Jawaban Menohok Raline Shah Usai Dituding Membela Israel: Tuhan Tahu Saya

Raline Shah
Sumber :
  • IG @ralineshah

VIVA Showbiz – Artis cantik Raline Shah belum lama ini berhasil menyita atensi publik maupun warganet di media sosial. Hal tersebut lantaran, dirinya dinilai cukup apatis menilai adanya koflik yang tengah menimpa Palestina beberapa waktu belakangan ini. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Tak hanya itu, banyak yang menilai bahwa Raline Shah lebih mendukung adanya serangan dari Israel dibanding Palestina. Ramainya isu yang menuding dirinya lebih membela Israel dibanding Palestina pun sontak membuat bintang film 5 CM itu akhirnya buka suara terkait hal tersebut.

Melalui sebuah tulisan di dalam Instagram pribadinya, Raline memastikan bahwa dia dan keluarganya itu sangat membela Palestina dengan adanya kejadian yang membuat kota tersebut hancur lebur hingga memakan banyak korban jiwa. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Tuhan tahu saya dan keluarga saya support Palestina sejak saya lahir bukan dari kejadian ini," tulis Raline seperti dikutip dari media sosialnya pada Kamis, 2 November 2023.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Tapi apakah semua harus dipamer-pamerkan dan dijelaskan. Mendukung Palestina dibilang pembenaran dan mengedepankan kemanusiaan dan kedamaian dibilang Zionist," sambungnya.

Menurutnya, pembelaan serta dukungan yang diberikan terhadap Palestina tak perlu dipamer-pamerkan ke media sosial yang berujung hanya sebuah pencitraan. 

Raline mengaku, satu postingan mengenai Palestina tentu tidak bisa memengaruhi dunia. Namun hanya dengan doa dan dukungan sepenuhnya kepada Palestina, bagi artis cantik itu jauh lebih dari cukup. 

"Jujur saya bilang, a girl like me itu bener satu postingan dan 10 juta follower tidak besar dampaknya satu posting. Kita harus realistis. Yang bisa membantu bukan hanya posting teman-teman tapi dukungan konkrit lainnya dan doa kepada Allah yang amat tulus," terangnya lagi dikutip VIVA.co.id pada Kamis, 2 November 2023.

Di akhir tulisannya tersebut, dia pun mendoakan orang-orang yang telah menyebar berita bohong mengenai dirinya yang dikabarkan mendukung Israel agar diberikan kedamaian. 

"Semoga yang memfitnah saya diberi kedamaian yah. Mendingan kita berdoa dan berdonasi buat kebebasan, kedamaian Palestina daripada berdosa dan memfitnah orang zionist," tulisnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya