Akan Ikut Pawai Obor, Lukman Sardi Bicara soal Asian Games 2018

Lukman Sardi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Gegap gempita perayaan Asian Games 2018 saat terasa di Jakarta sebagai tuan rumah. Di balik perayaanya yang sangat dibanggakan, ternyata banyak juga anggapan pesta olahraga terbesar se-Asia itu menyebabkan macet Jakarta semakin parah. Menyadari banyak masyarakat yang berpikir seperti itu, aktor senior Lukman Sardi mengungkapkan pendapatnya.

“Gini loh, apapun itu bisa saja orang ngomong agenda ini (Asian Games) halangi kerja (macet) whatever it is. Coba deh bayangin saja, kalau ini sukses, Asian Games itu membawa nama bangsa jadi bagus,” ujar Lukman Sardi saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Agustus 2018.

Lukman Sardi sendiri menyayangkan banyaknya masyarakat yang menganggap bahwa Asian Games menghalangi urusan pribadi mereka. 

“Kalau dianggap halangi kerja karena kepentingan pribadi, menurut gue, ‘Apa sih yang bisa kamu lakukan buat negara’,” ucapnya.

Menurut aktor kelahiran Jakarta itu, banyak negara di Asia berebut menjadi tuan rumah penyelenggaran Asian Games. Hal itu dikarenakan Asian Games dapat memberi dampak positif untuk negara yang menjadi tuan rumah penyelenggaraanya.

Pemeran film Night Bus itu juga mengatakan bahwa tidak menjadi masalah ketika negara harus mengeluarkan banyak biaya untuk acara sekelas Asian Games, karena itu dapat memberi dampak positif.

“(Negara) harus mengeluarkan banyak uang untuk itu enggak jadi masalah karena efeknya juga bagus. Kalau ada yang bilang menghalangi kerja atau apapun itu ya whatever,” kata Lukman kepada media.

Lukman Sardi sendiri dijadwalkan akan mengikuti pawai dengan membawa obor Asian Games pada tanggal 15 Agustus 2018, yang dimulai dari daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.