Rasanya Main Film Pendek bagi Christine Hakim, Agak Aneh!

Christine Hakim
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Siapa yang tidak mengenal aktris senior Christine Hakim? Sederet film telah dimainkannya dan banyak penghargaan telah diraihnya.

Setelah malang melintang sangat lama di dunia perfilman Indonesia, ternyata aktris kelahiran 61 tahun silam itu belum pernah bermain dalam film pendek. Namun kini, bintang film Kartini itu terlibat dalam film pendek berjudul Sekar. Saat ditemui awak media, pemain film Eat Pray Love bersama Julia Roberts itu mengaku merasa aneh.

“Agak aneh emang ya (main film pendek) dan akhirnya jadi juga. Karena jujur saja selama proses syuting tuh kayak baru mulai. Segala sesuatu kayak baru mulai. Sudah selesai saja kayak baru mulai gitu,” ujar Christine di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 1 Oktober 2018.

Saat mendapat tawaran bermain film pendek ini, aktris kelahiran Jambi itu tidak punya alasan untuk menolaknya. Apalagi film ini bertema budaya Indonesia, yaitu batik.

“Enggak ada alasan saya harus menolak. Bicara batik, saya sendiri mencintai batik. Batik bukan hanya sebatas material buat saya (tapi) sebuah peradaban manusia Indonesia,” ucapnya.

Setelah bermain dalam film bertema batik, Christine mengaku lebih mencintai batik dan mengetahui banyak hal tentang batik. Dari mulai proses pembuatan sampai dengan jenis-jenis batik.

Berawal dari rasa tahunya itu, aktris kelahiran tahun 1956 ini mengatakan bahwa dirinya tidak merasa khawatir batik akan ditiru bangsa lain. Karena menurutnya, batik adalah produk warisan nenek moyang Indonesia yang sudah sangat kental dengan budaya Tanah Air.

“Jadi saya tidak khawatir sama sekali batik bisa ditiru bangsa lain. Karena memang produk dari zaman dulu kala manusia Indonesia,” kata dia.