Review Film Not Friends, Wakili Thailand di Oscar 2024 dan Segera Tayang di Indonesia

Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA  – KlikFilm menghadirkan film asal Thailand berjudul Not Friends yang akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 24 Januari 2024. Sebagai informasi, film tersebut menjadi perwakilan dari negara Thailand dalam ajang Academy Awards atau Oscar 2024.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Film Not Friends sendiri disutradarai oleh Atta Hemwadee, yang juga merangkap sebagai penulis skenario. Film tersebut dibintangi oleh Anthony Buisseret sebagai Pae, Pisitpol Ekaphongpisit sebagai Joe, Thitiya Jirapornsilp sebagai Bokeh, Tanakorn Tiyanont sebagai Ping, Natticha Chantaravareelekha sebagai Liew, Spy Panachanok sebagai Pop, dan yang lainnya.

Film tersebut bercerita tentang seorang siswa bernama Pae yang harus pindah sekolah. Di sekolah barunya, ia bertemu dengan Joe. Pae adalah sosok yang dingin, sementara Joe adalah seorang yang mudah bergaul dan berteman. Keduanya duduk sebangku di kelas. 

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Kejadian tak diinginkan terjadi, Joe meninggal dunia karena kecelakaan. Hal itu membuat teman-temannya merasa kehilangan termasuk Pae. Kemudian, Pae memiliki rencana membuat film pendek berdasarkan keinginan-keinginan Joe. Tapi ternyata, semuanya tidak semudah yang dibayangkan. 

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Secara jalan cerita, Not Friends menyuguhkan plot yang ringan dan mudah dipahami. Penonton dibuat fokus sejak film dimulai sampai dengan selesai. Perwatakan tokoh yang kuat dibalut dengan kemampuan akting para pemain mampu memunculkan kesan mendalam. 

Film Not Friends sendiri bergenre drama komedi. Penonton akan dibuat tertawa sekaligus terharu. Sisi drama dibangun kuat khususnya tentang realita hidup remaja. Perjuangan Pae untuk membuat film pendek akan memunculkan sisi-sisi menyentuh dari sebuah ikatan persahabatan.

Kemudian, sudut komedi juga terasa kuat dalam film tersebut, proses Pae membuat film pendek akan dibumbui banyak scene komedi yang memancing tawa penonton. Dialog-dialog tak terduga dengan akting yang kocak, menghadirkan sisi komedi yang segar dan tentu saja menghibur.

Dalam film Not Friends, sudut pandang tentang hubungan pertemanan disorot secara jelas. Seorang teman bisa sangat berjasa dalam kehidupan. Kemudian, teman juga ditampilkan sebagai salah satu sosok yang akan ada dan memberi bantuan.

Pesan meraih mimpi di masa depan juga menjadi salah satu bagian menarik dalam film Not Friends. Sekali lagi, film itu akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 24 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya