William Ingin Harry dan Meghan Tinggal Jauh dari Keluarga Kerajaan

Pangeran William, Kate Middleton, Meghan Markle, Pangeran Harry
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Keretakan hubungan di dalam anggota keluarga kerajaan mungkin sebenarnya lebih dalam dari yang publik ketahui. Dilansir dari laman Fox News, sebuah laporan mengklaim bahwa Pangeran William ingin Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal 'sejauh mungkin' dari dia.

William dikabarkan ingin agar Duke dan Duchess of Sussex pindah ke luar negeri dan memastikan bahwa hanya ia dan istrinya, Kate Middleton, yang tetap mendapatkan sorotan.

Bahkan, sumber dari dalam istana mengatakan kalau Istana Kensington sudah mempertimbangkan mengirim Harry dan Meghan ke Kanada atau Australia.

"Ada banyak ide yang muncul bagi mereka untuk mengambil pekerjaan di luar negeri, seperti menjadi gubernur jenderal di Australia atau Kanada, di mana pun," sebuah sumber istana mengatakan kepada Sunday Times of London.

Tapi, sama saja itu menjadikan kedua pasangan tersebut raja dan ratu di dua negara berbeda. Dan, sumber itu menambahkan, dengan 24 jam media artinya Australia tidak begitu jauh seperti sebelumnya.

Selain itu, Meghan sudah pernah menghabiskan beberapa tahun di Kanada selama berperan di serial 'Suits', sehingga pemilihan negara itu masih bisa diperdebatkan.

Tapi, pasangan yang sedang menanti kelahiran bayi pertamanya itu sudah mempertimbangkan untuk bekerja di Afrika.

Seorang teman William dan Harry menduga, dalam beberapa cara, langkah itu pas bagi William untuk mengirim saudaranya ke luar dari Inggris selama beberapa tahun. Bukan cuma Harry tapi juga  Meghan, ingin dipindahkan sejauh mungkin.

Kabar lainnya, meski awalnya dikabarkan Harry dan Meghan berencana pindah ke tempat tinggal yang baru direnovasi di Frogmore Cottage untuk menjaga privasi mereka, tapi beberapa sumber dalam istana mengklaim kalau kepindahan itu sebenarnya karena dorongan dari keluarga kerajaan lainnya.

"Mereka mengirim keduanya ke Frogmore untuk mencoba menjauhkan mereka dari sorotan. Ini akan gagal. Mereka khawatir Harry dan Meghan akan membangun usaha mereka sendiri secara terpisah yang tidak bisa dikendalikan oleh siapapun.

Sementara itu, Istana Kensington tidak menyangkal rumor akan mengirim Harry dan Meghan ke luar negeri, tapi dalam pernyataannya mereka mengatakan, "Rencana apapun di masa datang untuk Duke dan Duchess masih spekulatif sampai saat ini. Tidak ada keputusan yang sudah dibuat mengenai peranan mereka di masa datang. Duke akan tetap melanjutkan tugasnya sebagai Commonwealth Youth Ambassador."

Sejak pernikahan Harry dan Meghan di bulan Mei 2018, rumor akan perselisihan antara Meghan dan Kate, begitu juga William dan Harry, telah menjadi santapan media.