Ke Jakarta, Arashi Terheran-heran: Banyak yang Bisa Bahasa Jepang Ya

Fans Arashi.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Grup idola asal Jepang, Arashi, memeringati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada 3 November 2019 lalu. Untuk lebih dekat dengan para penggemar, Masaki Aiba, Satoshi Ohno, Jun Matsumoto, Sho Sakurai, dan Kazunari Ninomiya memutuskan untuk mengadakan tur bernama Jet Storm.

Jakarta menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh para personel Arashi sebelum akhirnya berangkat ke Singapura dan keesokan harinya berangkat ke Bangkok dan Taipei.

Para personel Arashi memberikan sambutan saat pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta setelah 20 tahun berkarier di dunia musik. Sho Sakurai menyampaikan jika ini bukan pertama kalinya ia ke Indonesia.

Sakurai sering mengunjungi Bali, namun untuk Jakarta, ia baru pertama kalinya. Saat berkunjung ke Bali ternyata ia memiliki pengalaman menarik di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Baca Juga: Boyband Jepang Arashi Sapa Fans di Jakarta dengan Bahasa Indonesia

"Saya pernah ke Bali beberapa kali tapi Jakarta baru pertama kali, waktu di Bandara Bali ada staf yang bilang ke kita, 'Tolong datang ke Jakarta untuk mengadakan konser,' dan hari ini saya datang ke Jakarta untuk kalian semua, terima kasih," ucap Sakurai di depan para penggemarnya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Minggu, 10 November 2019.

Satoshi Ohno sendiri mengaku kaget dengan para penggemar yang begitu mengenal mereka, padahal ini merupakan kali pertama Arashi tiba di Jakarta.

"Saya kaget dan heran karena walaupun Arashi tidak pernah ke Jakarta, tapi banyak orang yang mengenali kami, Arashi. Saya sangat terharu. Mungkin berkat fans seperti anda yang bisa menyambut 20 tahun Arashi, heran juga banyak yang bisa Bahasa Jepang," ucap Satoshi.

Sementara itu, Matsumoto memberikan apresiasi kepada para penggemar yang telah menunggu mereka sejak pagi hari. Itu merupakan sambutan yang tak terlipakan bagi para personel Arashi.

"Terima kasih sudah datang dari pagi, akhirnya kami berlima bisa datang ke Jakarta. Kami sudah tahu banyak fans Arashi di sini, saya bangga. Saya dan member Arashi bisa ke Jakarta dan hari ini saya ingin menikmati press conference dengan kalian semua," kata Matsumoto.

Sementara dua personel lain, Masaki Aiba dan Kazunari Ninomiya juga senang bisa bertemu dengan para penggemar mereka dan bertatap muka langsung meski hanya beberapa saat.

"Akhirnya saya bisa mengunjungi Jakarta dan saya heran waktu pagi banyak banget fans menunggu di lobi, terima kasih juga yang sudah menyambut hangat Arashi," ucap Ninomiya.